Benarkah Bawa Hoki? Respons Anthony Ginting Usai Tahu Ditonton Presiden Jokowi di Indonesia Open

Minggu, 18 Juni 2023 13:03 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkah ke partai final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Tiket tersebut didapat usai Ginting mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng, lewat dua gim dengan skor 21-17, 21-15.

Pada pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 antara Ginting kontra Li Shi Feng semalam, Sabtu (17/06/23), disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi datang ke Istora Senayan didampingi oleh Menpora Dito Ariotedjo serta Sekjen PP PBSI, Fadil Imran, untuk mendukung Ginting berlaga.

Kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia itu menambah semangat Ginting dalam bermain sehingga mampu mengatasi Li Shi Feng dalam tempo 51 menit.

Tak menyangka bisa hoki mendapatkan dukungan dari presiden Republik Indonesia tersebut, juara Indonesia Masters 2020 itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana yang sudah meluangkan waktu untuk menonton ia bertanding.

© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Dito Ariotedjo Usai Menyaksikan Aksi Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal Indonesia Open 2023, Sabtu (17/06/23) malam WIB. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: Ammara Marthiara/INDOSPORTPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Dito Ariotedjo Usai Menyaksikan Aksi Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal Indonesia Open 2023, Sabtu (17/06/23) malam WIB. (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

"Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang datang dan meluangkan waktu untuk menonton saya. Jujur saya tidak menyangka ditonton presiden di laga ini," ungkap Ginting, Sabtu (17/06/23) malam WIB.

Seusai laga Ginting vs Li Shi Feng semalam, presiden Jokowi menyampaikan doa manis kepada Anthony Ginting yang bakal berjuang di final Indonesia Open 2023 malam nanti, Minggu (18/06/23).

"Ya semoga besok finalnya menang," ujar Presiden Jokowi dengan senyum semringah.