Cetak Sejarah Luar Biasa Juara Nantes International, Komang Ayu Banjir Pujian

Minggu, 18 Juni 2023 19:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Komang Ayu Cahya Dewi cetak sejarah menjuarai Nantes International Challenge 2023, hingga prestasinya banjir sorotan dan pujian, termasuk dari Indra Wijaya. Copyright: © PBSI
Komang Ayu Cahya Dewi cetak sejarah menjuarai Nantes International Challenge 2023, hingga prestasinya banjir sorotan dan pujian, termasuk dari Indra Wijaya.

INDOSPORT.COM – Komang Ayu Cahya Dewi cetak sejarah menjuarai Nantes International Challenge 2023, hingga prestasinya banjir sorotan dan pujian, termasuk dari Indra Wijaya.

Komang Ayu Cahya Dewi, rising star bulutangkis Indonesia yang menempati top 53 ranking BWF, baru saja mencetak sejarah membanggakan dengan menjuarai Nantes International Challenge 2023.

Bertanding di Reze, Prancis, Minggu (18/06/23), Komang Ayu Cahya Dewi sukses meraih kemenangan atas pebulu tangkis Chinese Taipei, Liang Ting Yu dengan skor akhir 21-18, 13-21, 21-7.

Capaian di Nantes International ini sangat membanggakan bagi Komang Ayu Cahya Dewi yang akhirnya bisa meraih gelar juara di tahun 2023.

Semakin spesial dirasakan karena capaian di Nantes International Challenge 2023 ini menandai keganasan Komang Ayu selama dua pekan beruntun.

Pasalnya pekan lalu sebelum terbang ke Nantes International Challenge 2023, murid pelatih Indra Wijaya di PBSI tersebut juga sukses menapaki final dan berakhir sebagai runner-up Denmark Masters.

Saat itu Komang Ayu di final Denmark Masters 2023, Minggu (11/6/23), harus puas sebagai runner-up usai kandas dari Kristin Kuuba dengan skor ketat 21-16, 16-21, 10-21.

Prestasi Komang Ayu Cahya Dewi ini mencatatkan namanya sebagai pebulu tangkis Indonesia kedua yang berhasil menaiki podium satu ajang ini setelah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Dalam catatan sejarah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, sukses menjadi juara Nantes International 2022 atau pada edisi pertama ajang ini diselenggarakan.

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Indra Wijaya, tak berhenti memberikan pujian menyentuh di antara gelombang pujian dari Badminton Lovers untuk Komang Ayu Cahya Dewi, rising star di ranking BWF.