Selamatkan Muka PBSI di Indonesia Open, Fajar Alfian Jadi Sosok di Balik Kemenangan Ginting

Minggu, 18 Juni 2023 13:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, jadi sosok di balik kemenangan Anthony Ginting di Indonesia Open 2023 yang berhasil selamatkan muka PBSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, jadi sosok di balik kemenangan Anthony Ginting di Indonesia Open 2023 yang berhasil selamatkan muka PBSI.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, jadi sosok di balik kemenangan Anthony Ginting di Indonesia Open 2023 yang berhasil selamatkan muka PBSI.

Anthony Ginting berhasil menyelamatkan muka PBSI dengan menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berlaga di final Indonesia Open 2023.

Pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu berhasil mengamankan tiket final usai mengalahkan wakil China, Li Shifeng dengan skor 21-17, 21-15.

Sementara itu, hasil ini menjadi catatan positif Anthony Ginting yang berhasil melaju ke final dua turnamen beruntun yakni Singapore Open dan Indonesia Open.

Menariknya, usai memastikan tiket final, badminton lovers menyebut Fajar Alfian jadi sosok penting di balik kemenangan Ginting yang menjadi satu-satunya wakil PBSI, sebagaimana dilansir dari akun Twitter @badminton__fess.

"Kita punya Ginting" ini rill mantra sakral,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Ya, jargon ‘Kita punya Ginting’ sendiri dilontarkan Fajar Alfian saat tim Indonesia mengikuti turnamen beregu Piala Sudirman 2023 pada Mei lalu di China.

Sementara itu, di final Indonesia Open 2023 sendiri, Anthony Ginting akan menghadapi ujian berat yakni melawan tunggal nomor 1 ranking BWF, Viktor Axelsen.

Meski terbilang sulit, bukan hal yang mustahil bagi Ginting untuk mencetak sejarah raih juara Indonesia Open untuk pertama kalinya serta revans atas Axelsen.

Ya, tunggal putra PBSI itu sendiri tak pernah menang atas Viktor Axelsen pada 9 turnamen bulutangkis terakhir. Terbaru, tunggal Indonesia itu takluk di BWF World Tour Finals 2022.