In-depth

Di Ambang Pensiun, 3 Mantan Ratu Tunggal Putri yang Kariernya Meredup

Senin, 19 Juni 2023 19:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kariernya terus meredup membuat tiga bintang bulutangkis tunggal putri termasuk Tai Tzu Ying dikabarkan bakal pensiun Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kariernya terus meredup membuat tiga bintang bulutangkis tunggal putri termasuk Tai Tzu Ying dikabarkan bakal pensiun

INDOSPORT.COM – Kariernya terus meredup membuat tiga bintang bulutangkis tunggal putri termasuk Tai Tzu Ying dikabarkan bakal pensiun.

Seperti sektor lainnya, nomor tunggal putri juga terkenal akan persaingannya yang amat sengit dan ketat di papan atas.

Bahkan ada beberapa pebulu tangkis yang mampu tampil dominan untuk waktu yang lama dan sulit dikalahkan, hingga mendapatkan julukan The Big Four Queens.

The Big Four Queens sendiri terdiri dari Akane Yamaguchi, An Se-young, Tai Tzu Ying dan Chen Yufei, karena keempatnya hampir selalu menjadi semifinalis dan tembus ke babak final di berbagai turnamen bulutangkis internasional.

Selain itu, Akane Yamaguchi, An Se-young, Tai Tzu Ying dan Chen Yufei secara bergilir meraih gelar juara, sehingga dominasi keempatnya sulit dihancurkan oleh tunggal putri lainnya.

Namun sayang, era The Big Four Queens kemungkinan bakal terpecah karena salah satunya yakni Tai Tzu Ying dikabarkan bakal pensiun.

Kabar pensiunnya Tai Tzu Ying memang sudah bereembus sejak lama. Hal ini tak lepas karena dirinya mengalami penurunan performa.

Selain itu, usia mantan ratu tunggal putri tersebut tak lagi muda meski bisa dibilang hingga saat ini mampu bersaing dengan para pemain muda.

Selain Tai Tzu Ying, ada beberapa pebulu tangkis yang juga kariernya meredup karena berbagai alasan hingga disebut bakal segera pensiun.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan singkat soal tiga pebulu tangkis tunggal putri yang kariernya meredup dan dikabarkan bakal gantung raket.