Profil Komang Ayu Cahya Dewi, Rising Star di Nantes International Challenge 2023

Senin, 19 Juni 2023 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Profil Komang Ayu Cahya Dewi, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang meraih prestasi gemilang di Nantes International Challenge 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Profil Komang Ayu Cahya Dewi, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang meraih prestasi gemilang di Nantes International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Profil Komang Ayu Cahya Dewi, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang meraih prestasi gemilang di Nantes International Challenge 2023.

Sektor tunggal putri Indonesia lagi-lagi mendapat prestasi gemilang usai Komang Ayu Cahya Dewi mampu meraih gelar di ajang Nantes International Challenge 2023.

Turun bertanding di Reze, Prancis, Komang Ayu Cahya Dewi mampu menekuk pemain China Taipei, Liang Ting Yu dengan skor 21-18, 13-21, dan 21-7.

Komang Ayu Cahya Dewi sendiri merupakan tunggal putra harapan Indonesia pada masa depan, mengingat sektor ini baru akan berkembang.

Hal ini terlihat dari permainan sang pemain utama, Gregoria Mariska Tunjung, yang mulai rutin masuk ke putaran final superseries.

Bahkan, Gregoria pun mampu menembus posisi ke-8 Ranking BWF, meskipun kiprahnya di Indonesia Open 2023 terhenti di 32 besar.

Komang Ayu Cahya Dewi sendiri merupakan pebulu tangkis kelahiran Buleleng, Bali, pada 21 Oktober 2022 lalu.

Pengalamannya di bulutangkis dimulai sejak masuk sebagai juara turnamen Djarum USM Flypower Open 2017.

Kemampuan bermain dari Komang kemudian membawanya ke pelatnas dan kini mulai bersinar di umur 21 tahun.

Salah satu laga menarik yang sempat dibuat oleh Komang adalah ketika turun bersama tim putri Indonesia dalam laga Uber Cup 2022.