Usai Jadi 'Penjilat', Kini Media Malaysia Kuliti Habis Kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Senin, 19 Juni 2023 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Usai dipuji setinggi langit, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menuai kritik pedas media Malaysia setelah gagal juara di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Usai dipuji setinggi langit, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menuai kritik pedas media Malaysia setelah gagal juara di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Usai dipuji setinggi langit, kini Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menuai kritik pedas media Malaysia setelah gagal juara di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal menjadi juara usai kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak final Indonesia Open 2023, Minggu ?(18/6/23).

Aaron/Wooi Yik kalah lewat dua gim yang berlangsung ketat dengan skor 17-21 dan 18-21 hanya dalam waktu 48 menit dari Rankireddy/Shetty.

Ini merupakan kegagalan Aaron/Wooi Yik untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya juga gagal menjadi juara di India Open 2023.

Kutukan runner-up alias belum pernah menjadi juara dan hanya mampu meraih runner-up sebagai catatan terbaiknya sepanjang musim 2023.

Kutukan runner-up yang kembali menimpa Aaron/Wooi menjadi sorotan media lokal Malaysia, yang turut mengritisi kekalahan ganda putra peringkat ketiga di ranking BWF tersebut.

Padahal sebelumhya Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapat pujian setinggi langit dan ‘menjilatnya’ setelah berhasil menghancurkan dominasi Indonesia di Singapore Open dan Indonesia Open 2023.

“Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Shohibul/Bagas di babak kedua minggu lalu dan kemenangan kemarin bahkan lebih meyakinkan,” tulis media Malaysia.

“Mereka juga mengalahkan pasangan kuat Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di perempat final Singapore Open dan di Kejuaraan Dunia,” sambungnya.

Namun kini Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali mendapatkan kritik pedas dari media Malaysia, Bernama karena gagal meraih juara di Indonesia Open 2023.