Beramal saat Melempem dengan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon Malah Tuai Komentar Miring

Rabu, 21 Juni 2023 12:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sedang melempem dengan Kevin Sanjaya dan kepergok blusukan di Bekasi untuk acara amal, Marcus Gideon malah tuai komentar miring dari Badminton Lovers (BL). Copyright: © PBSI
Sedang melempem dengan Kevin Sanjaya dan kepergok blusukan di Bekasi untuk acara amal, Marcus Gideon malah tuai komentar miring dari Badminton Lovers (BL).

INDOSPORT.COM – Sedang melempem dengan Kevin Sanjaya dan kepergok blusukan di Bekasi untuk acara amal, Marcus Gideon malah tuai komentar miring dari Badminton Lovers (BL).

Raja bulutangkis yang pernah di puncak ranking BWF ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, saat ini memang sedang dilanda rapor merah dengan rentetan hasil minor sejak musim lalu.

Padahal sejatinya mereka adalah raja ganda putra yang pernah menapaki puncak ranking BWF nyaris lima tahun sebelum lengser per 13 September 2022.

Awal mula penurunan performa pasangan berjuluk minions tersebut disinyalir berawal dari mental yang sempat goyah usai gagal membawa pulang medali Olimpiade Tokyo 2020.

Kemudian pada April 2022, usai menembus semifinal All England, Marcus Gideon mengalami masalah di kakinya dan harus naik meja operasi.

Saat memutuskan comeback, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, masih kesulitan untuk kembali ke puncak performa, sehingga ranking BWF mereka terlempar di posisi ke-16 dunia.

Berada dalam fase yang tidak mudah, komentar miring dari beberapa oknum yang mendesak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk cerai pun tak bisa terhindarkan.

Desakan itu semakin massif di media sosial Ketika Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memutuskan mundur dari hajatan besar bulutangkis di Jakarta yakni Indonesia Open 2023 pada 13 sampai 18 Juni.

Begitu turnamen selesai bergulir, saat Marcus Gideon melakukan aksi amal bersama Solibad Charity, terbongkar jika sang pebulu tangkis malah mendapatkan komentar miring yang menyesakkan dari sejumlah oknum.

Hal itu dipaparkan oleh seorang jurnalis olahraga dalam cuitan di twitter pribadinya pada Selasa (20/06/23) sebagai berikut.