Masuk Daftar Proyeksi Olimpiade 2024, Ng Tze Yong Mengaku Kaget

Rabu, 21 Juni 2023 10:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong mengaku kaget namanya ada di daftar proyeksi Olimpiade 2024. Foto: Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong mengaku kaget namanya ada di daftar proyeksi Olimpiade 2024. Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mengaku kaget namanya masuk daftar proyeksi Malaysia untuk Olimpiade 2024 di Paris.

Seperti diketahui, perburuan memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 dari cabor bulutangkis telah dimulai sejak Mei 2023 lalu.

Negara-negara pun telah mempersiapkan program-program mereka untuk mendongkrak prestasi di ajang multi-event terakbar sejagad tersebut, termasuk Malaysia.

Negeri Jiran telah mempersiapkan program Road to Gold (RTG) guna memroyeksikan nama-nama atlet yang berpeluang mendulang prestasi di Olimpiade.

Titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong, termasuk ke dalam daftar tersebut. Ia, bersama pemain-pemain terpilih lainnya, bakal digenjot untuk bisa merebut medali olimpiade, atau setidaknya masuk 10 besar dunia.

Dilansir dari New Strait Times, Ng Tze Yong mengaku kaget namanya masuk dalam daftar bergengsi tersebut.

"Saya tidak berharap untuk masuk (daftar RTG) karena sejak awal mereka sudah menjelaskan kalau hanya 10 pemain terbaik yang akan dipertimbangkan," ujar Ng Tze Yong.

"Untuk itu, saya sangat bersyukur. Sekarang, fokusnya adalah untuk membalas mereka yang telah memercayai saya (dengan hasil positif)," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ng Tze Yong menegaskan bahwa penunjukan ini akan dimanfaatkannya secara maksimal, terutama untuk membantu pemulihan fisiknya.

"Dukungan servis yang diberikan oleh RTG akan sangat penting untuk membantu saya pulih kembali," tuturnya.

"Memang, dalam beberapa turnamen, kami akan memiliki fisioterapis dalam rombongan kami. Tapi, sekarang, paling tidak saya mendapat jaminan untuk servis di turnamen-turnamen mendatang."

"Sejauh ini, awal kualifikasi berlangsung dengan sangat ketat. Tapi, saya akan mencoba memberikan hasil yang lebih baik secara konsisten. Mungkin dengan rutin masuk perempat final atau semifinal," ujarnya.