Umbar Kemesraan Usai Drama Panas dengan Lee Chong Wei, Taufik Hidayat Dihujat BL

Rabu, 21 Juni 2023 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Bagikan ulang unggahan Instagram Legend Vision yang salah satunya berisi kemesrannya dengan Lee Chong Wei, Taufik Hidayat malah dihujat Badminton Lovers (BL). Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Bagikan ulang unggahan Instagram Legend Vision yang salah satunya berisi kemesrannya dengan Lee Chong Wei, Taufik Hidayat malah dihujat Badminton Lovers (BL).

INDOSPORT.COM – Bagikan ulang unggahan Instagram Legend Vision yang salah satunya berisi kemesraan dengan Lee Chong Wei, Taufik Hidayat malah dihujat Badminton Lovers (BL).

Diketahui, semasa aktif sebagai atlet bulutangkis yang berburu ranking BWF, Lee Chong Wei memang dikenal sebagai salah satu rival sengit  tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat sebenarnya sudah berjaya sebelum nama Lee Chong Wei melejit. Namun Lee Chong Wei menyusul secepat kilat hingga dikenal sebagai ‘raja super series.’

Secara keseluruhan, mereka telah bertemu dalam 23 pertemuan di turnamen internasional, di mana Taufik Hidayat kalah 8-15 secara head-to-head.

Secara statistik, Taufik Hidiayat masih kalah telak 1-5 atas Lee Chong Wei tiap kali bertemu di final. Satu-satunya kemenangan Taufik Hidayat atas Lee Chong Wei adalah di final Makau Open 2008.

Hanya saja Taufik Hidayat pernah mengantongi medali emas Olimpaide 2004 di Athena, sebuah gelar yang belum pernah Lee Chong Wei rasakan.

Alasan itu lah yang membuat prestasi keduanya kerap dibanding-bandingkan usai pensiun. Teranyar, dalam sebuah podcast, Taufik Hidayat disebut-sebut mempertanyakan kelayakan Lee Chong Wei masuk BWF Hall of Fame tanpa kalungan emas Olimpiade.

"Dia pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa? Dalam pertandingan, yang diambil adalah siapa yang juara, bukan siapa yang paling lama.”

“Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama. "Kalau kamu meraih sepuluh medali perak dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" blak-blakan Taufik Hidayat dalam sebuah podcast.

Ungkapan Taufik Hidayat di podcast tersebu langsung jadi perhatian khalayak Malaysia. Bahkan, akun Instagram legenda bulutangkis Indonesia itu juga diserbu oleh ribuan netizen.

Di tengah-tengah kasusnya yang sudah mereda, Taufik Hidayat malah dapat hujatan BL lagi usai aksinya merepost unggahan Instagram Legend Vision yang didalamnya ada kemesrannya dengan Lee Chong Wei.

© instagram story @taufikhidayatofficial
Taufik Hidayat unggah momen kebersamaan Lee Chong Wei dan geng Legend Vision. Copyright: instagram story @taufikhidayatofficialTaufik Hidayat unggah momen kebersamaan Lee Chong Wei dan geng Legend Vision, Sumber: instagram @taufikhidayatofficial.