Dihabisi Rinov/Pitha di Taipei Open 2023, Gronya Somerville Malah Lega Puji BWF

Kamis, 22 Juni 2023 15:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Mark Kolbe/Getty Images
Baru dihabisi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Taipei Open 2023, Gronya Somerville malah mengaku lega puji BWF. Ada apa? Copyright: © Mark Kolbe/Getty Images
Baru dihabisi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Taipei Open 2023, Gronya Somerville malah mengaku lega puji BWF. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Baru dihabisi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Taipei Open 2023, Gronya Somerville malah mengaku lega puji BWF. Ada apa?

Bersama Kenneth Zhe Hooi Choo di ganda campuran, Gronya Somerville dari Australia harus kandas dijegal bintang bulutangkis top di ranking BWF asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Bertanding di Tian-Mu Arena, Chinese Taipei, pada Rabu (22/6/23), Gronya Somerville kandas dua gim langsung dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan skor akhir 16-21, 14-21.

Sebenarnya capaian ini memang mengecewakan bagi Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville  yang belum kunjung juara di ajang BWF World Tour sejak dipadukan pada 2022.

Capaian terbaik mereka sejauh ini adalah menyabet gelar juara Victor Oceania Championships 2023 lalu di Auckland, New Zealand.

Apalagi bagi Gronya Somerville yang pernah bertengger di nomor 18 ranking BWF bersama Setyana Mapasa, hasil ini cukup anjlok dan miris.

Hanya saja, Gronya Somerville sangat legowo menerima segala apapun hasil yang dia terima di Taipei Open 2023, baik menang atau kalah.

Pebulutangkis berparas cantik kebanggaan Australia itu di Instagram story menuliskan jika dia cukup puas dengan penampilannya meskipun kandas dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

“Pertarungan yang cukup bagus di XD kemarin, dan masih perlu banyak perbaikan yang harus dilakukan,” tulis Gronya Somerville di Instagram story pada Kamis (22/6/23).

Selain itu, Gronya Somerville juga mengumbar kebahagiaannya yang lain ketika dia bisa menyelesaikan tugas penting dari rutinitasnya menjadi mahasiswi S2 berkat beasiswa BWF.