Rekap Taipei Open: 4 Wakil Indonesia ke 8 Besar, Jafar/Aisyah Tulang Punggung

Kamis, 22 Juni 2023 19:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PBSI
Rekap hasil Taipei Open 2023, tim bulutangkis Indonesia mampu meloloskan empat wakilnya ke babak perempat final turnamen, termasuk Jafar/Aisyah dan Putri KW. Copyright: © Media PBSI
Rekap hasil Taipei Open 2023, tim bulutangkis Indonesia mampu meloloskan empat wakilnya ke babak perempat final turnamen, termasuk Jafar/Aisyah dan Putri KW.

INDOSPORT.COM - Rekap hasil Taipei Open 2023, tim bulutangkis Indonesia mampu meloloskan empat wakilnya ke babak perempat final turnamen, termasuk Jafar/Aisyah dan Putri KW.

Indonesia memiliki delapan wakil yang berjuang di babak 16 besar Taipei Open 2023 yang berlangsung di Tian-Mu Arena hari ini, Kamis (22/06/23).

Dari delapan wakil tersebut hanya empat yang berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya. Salah satunya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri berhasil melaju ke perempat final Taipei Open 2023 setelah menyingkirkan seniornya sendiri, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Setelah tertinggal 15-21 di set pertama, Jafar/Aisyah tampil solid melawan pasangan nomor 15 ranking BWF tersebut untuk merebut dua gim berikutnya 21-13, 21-19 dalam tempo 42 menit.

Dengan hasil ini, Jafar/Aisyah memastikan tiket ke babak perempat final turnamen BWF Super 500. Mereka akan menantang wakil tuan rumah, yakni Chiu Hsiang Chieh/Lin  Xiao Min.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri bisa dikatakan menjadi tulang punggung sektor ganda campuran Indonesia di ajang Taipei Open 2023.

Pasalnya, selain Rinov/Pitha yang mereka kalahkan, pasangan No. 1 nasional Rehan/Lisa lebih dulu terhenti usai kalah dari tuan rumah Tzeng Min Hao/Hsieh Pei Shan.

Adapun wakil Merah Putih lainnya yang memastikan lolos ke perempat final Taipei Open 2023, yakni Putri Kusuma Wardani yang mengalahkan wakil tuan rumah, Huang Chin Ping 21-13 dan 21-19.  

Dengan hasil ini, Putri KW akhirnya mengamankan tiket ke perempat final Taipei Open 2023. Selanjutnya, dia akan menghadapi wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang.