Dihabisi Pemain Kualifikasi Taipei Open, Nasib Miris Rehan/Lisa Digunjing Media Asing

Jumat, 23 Juni 2023 11:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Dihabisi Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan yakni pemain kualifikasi di Taipei Open 2023, nasib Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati disorot media asing. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Dihabisi Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan yakni pemain kualifikasi di Taipei Open 2023, nasib Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati disorot media asing.

INDOSPORT.COM –  Dihabisi Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan yakni pemain kualifikasi di Taipei Open 2023, nasib Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati disorot media asing.

Ganda campuran top 12 di ranking BWF, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, secara mengejutkan saja kandas di turnamen bulutangkis Super 300 bertajuk Taipei Open 2023.

Bertanding di babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (22/6/23), Rehan/Lisa kandas dari pasangan ranking 331 dunia, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, dengan skor akhir 23-25, 21-16, 19-21.

Berstatus sebagai unggulan kedua Taipei Open 2023, Rehan/Lisa sebenarnya memulai laga di gim pertama dengan cukup baik.

Hanya saja inkonsistensi membuat mereka gagal mengantisipasi kebangkitan lawan, utamnanya di poin-poin kritis, sehingga mereka tertikung di gim pertama.

Di gim kedua Rehan/Lisa bisa mengendalikan permainan dan akhirnya sukses memaksakan rubber. Sampai akhirnya di gim ketiga, di antara laga super ketat, Rehan/Lisa Kembali kalah tipis.

Hasil di Taipei Open 2023 ini memupus ambisi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk menyabet gelar perdana di ajang BWF World Tour musim ini.

Karena pencapaian terbaik Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di musim ini hanyalah finis sebagai runner-up All England (S100) dna Orleans Masters (S300).

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati agaknya masih belum stabil secara performa. Mereka bisa menang dari lawan kuat, namun bisa juga kalah dari nonunggulan di ranking BWF.

Hal itu seperti yang dialaminya di Taipei Open 2023 di mana pemain kualifikasi memaksa Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bertekuk lutut.

Media asing seperti, Aiyuke, bahkan secara khusus menyoroti performa dan nasib tragis Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Taipei Open 2023.