Tembus Semifinal Taipei Open, Ganda Campuran Malaysia Sungkem ke Nova Widianto dan Rexy Mainaky

Jumat, 23 Juni 2023 21:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menghaturkan terima kasih kepada Nova Widianto dan Rexy Mainaky usai lolos ke semifinal Taipei Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menghaturkan terima kasih kepada Nova Widianto dan Rexy Mainaky usai lolos ke semifinal Taipei Open 2023.

Hasil positif diraih ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di babak perempat final Taipei Open 2023, Jumat (23/06/23).

Pada pertandingan yang digelar di Tian-Mu Arena, Taipei tersebut, Chen/Toh, yang berstatus unggulan keempat turnamen, menyingkirkan wakil tuan rumah, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Chen/Toh menang dua gim langsung, 21-15, 21-14, sehingga berhak untuk melaju ke babak semifinal yang akan digelar esok hari.

"Ini bukanlah perjalanan yang mudah. Kami merasakan tekanan sejak awal kami dipasangkan, karena kami tidak tahu apa yang akan kami hadapi saat itu," ujar Toh Ee Wei, dikutip dari laman New Strait Times.

Diketahui, Chen Tang Jie dan Toh Ee Wei baru tujuh bulan dipasangkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia. Sejak itu, mereka telah mengoleksi satu gelar World Tour, yakni Orleans Masters 2023.

Chen/Toh pun berada dalam jalur yang tepat untuk memenangi gelar World Tour kedua mereka akhir pekan ini. Syaratnya, mereka harus bisa memenangi dua pertandingan terakhir di babak semifinal dan final.

Kedua pemain pun tak lupa menghaturkan rasa terima kasih untuk Nova Widianto dan Rexy Mainaky yang telah berjasa menggembleng mereka hingga menjadi seperti sekarang.

"Kami berterima kasih atas bimbingan dari dua pelatih hebat, Nova Widianto dan Rexy Mainaky. Berkat mereka, kami bisa sampai di titik ini," Toh Ee Wei melanjutkan.

"Rasanya menyenangkan bisa menikmati permainan kembali pekan ini. Kami akan mencoba untuk mencapai partai final. Bahkan, turnamen Super 300 rasanya sulit untuk dimenangkan," ujarnya.

Jika Malaysia berhasil meloloskan dua wakil ke semifinal, termasuk Chen/Toh, bagaimana dengan nasib tim Indonesia?