Direbut Lee Zii Jia, Ng Ka Long Angus Curhat Sulitnya Jadi Murid 'Sampingan' Flandy Limpele

Jumat, 23 Juni 2023 19:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Power Sport Images/Getty Images
Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus, berbagi cerita soal tidak memiliki pelatih dan harus jadi murid ‘sampingan’ Flandy Limpele. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus, berbagi cerita soal tidak memiliki pelatih dan harus jadi murid ‘sampingan’ Flandy Limpele.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus, berbagi cerita soal tidak memiliki pelatih dan harus jadi murid ‘sampingan’ Flandy Limpele.

Diketahui, Ng Ka Long Angus tengah berjuang di ajang Taipei Open 2023. Pemain peringkat 16 ranking BWF tersebut baru saja memastikan tiket ke semifinal.

Tiket tersebut diperoleh setelah Ng Ka Long Angus mengalahkan unggulan ketiga dari India, Prannoy HS secara straight game dengan skor 21-19, dan 21-8.

Di babak 4 besar Taipei Open 2023 pada Sabtu (24/06/23) besok, Ng Ka Long Angus akan menghadapi wakil tuan rumah, Su Li Yang, yang mengalahkan Yeoh Sen Zoe (Malaysia), 21-5, 21-17.

Bisa dibilang, Ng Ka Long Angus telah membuat pencapaian impresif di paruh pertama musim 2023. Dia berhasil memenangkan gelar Super 300 German Open, jadi runner-up di Thailand Masters 2023.

Setelah menjalani 14 turnamen sejauh ini, Ka Long Angus mengakui bahwa tubuhnya sudah tidak seprima saat dia mengawali musim ini.

Terlebih, Ka Long Angus saat ini harus berjuang sendiri setelah pelatih tunggal putra Hong Kong, Wong Tat Meng memutuskan hengkang usai menerima tawaran melatih Lee Zii Jia.

Alhasil, Ng Ka Long Angus dan rekan-rekannya sesama tunggal putra Hong Kong harus bergabung di bawah asuhan pelatih ganda, yakni Flandy Limpele, dari Indonesia.

Meski demikian, Ng Ka Long Angus dan kolega tentunya tidak bisa mendapatkan bimbingan penuh dari Flandy Limpele karena sang pelatih memiliki prioritas di nomor ganda.

“Saat pemain ganda bertanding (di waktu yang bersamaan dengan pertandingan tunggal), mereka (sektor ganda) menjadi prioritas (Flandy Limpele), dan saya akan berjuang sendirian,” tutur Ng Ka Long Angus dilansir dari Aiyuke.