Sedang Terjebak Tren Kekalahan, BL Rindukan Senyuman Matahari Fajar Alfian

Jumat, 23 Juni 2023 16:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sedang terjebak tren kekalahan dalam beberapa turnamen terakhir bersama Muhammad Rian Ardianto, Badminton Lovers (BL) rindukan senyum matahari Fajar Alfian. Copyright: © PBSI
Sedang terjebak tren kekalahan dalam beberapa turnamen terakhir bersama Muhammad Rian Ardianto, Badminton Lovers (BL) rindukan senyum matahari Fajar Alfian.

INDOSPORT.COM – Sedang terjebak tren kekalahan dalam beberapa turnamen terakhir bersama Muhammad Rian Ardianto, Badminton Lovers (BL) rindukan senyum matahari Fajar Alfian.

Fajar Alfian/Rian Ardianto belakangan sedang terjebak kekalahan yang membuat ranking BWF-nya diragukan pecinta bulutangkis.

Fajar Alfian/Rian Ardianto memang menasbihkan dirinya sebagai ganda putra top satu ranking BWF sejak Selasa (27/12/22).

Capaian itu menjadi yang tertinggi bagi mereka sejak dipasangkan pada 2014. Penghargaan yang dirasa pantas untuk kegigihan Fajar/Rian ke delapan final dan empat juara pada tahun 2022 lalu.

Pada musim 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebenarnya juga cukup luar biasa  dengan menyabet dua gelar juara di turnamen bulutangkis Super 1000, yakni Malaysia Open dan All England.

Ranking BWF mereka juga kokoh di puncak. Hanya saja keraguan publik muncul dalam beberapa waktu belakangan dipicu karena hasil tak konsisten yang diraih.

Dimulai dari Spain Masters 2023 saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas di perempat final dari pemain non-unggulan Chinese Taipei, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen.

Tren buruk berlanjut kala Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas di babak pertama Malaysia Masters dan Singapore Open 2023.

Puncaknya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja kandas di perempat final Indonesia Open 2023 dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Terjebak dengan tren kekalahan, Fajar Alfian yang dikenal suka menebar senyum dan percaya diri dibanding Rian Ardianto, dianggap Badminton Lovers (BL) mulai sedikit tertutup.

Hal yang tak pelak membuat BL Indonesia merindukan senyum matahari Fajar Alfian. Sebuah curhatan BL di twitter langsung banjir air mata.