Akui Kehebatan Pramudya/Yeremia, Cai Yun Langsung Jadi Mata-mata Bulutangkis Indonesia

Sabtu, 24 Juni 2023 10:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Koki Nagahama/Getty Images
Cai Yun yang belum lama ini mengakui kehebatan ganda putra Indonesia kepergok menjadi ‘mata-mata’ bulutangkis Tanah Air. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Cai Yun yang belum lama ini mengakui kehebatan ganda putra Indonesia kepergok menjadi ‘mata-mata’ bulutangkis Tanah Air.

INDOSPORT.COMCai Yun yang belum lama ini mengakui kehebatan ganda putra Indonesia kepergok menjadi ‘mata-mata’ bulutangkis Tanah Air.

Cai Yun belum lama ini menarik atensi karena komentarnya soal sektor ganda putra Indonesia selepas Liang Wei Keng/Wang Chang kalah dari Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2023.

Saat itu Liang/Wang kalah lewat tiga gim langsung dengan skor 21-16, 17-21 dan 19-21 dari Pramudya/Yeremia di babak perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Cai Yun pun menyesali kekalahan Liang/Wang, dan secara tersirat mengakui kehebatan ganda putra Indonesia termasuk Pramdya/Yeremia.

Legenda bulutangkis China itu menganggap bahwa ganda putra Indonesia mampu tampil maksimal, serta semangat juang yang tinggi membuat Pram/Yere tampil lebih berani ketimbang lawannya.

"Kekuatan Liang/Wang terlihat jelas. Hanya saja, keberanian mereka masih kurang. Masuk akal bahwa jika mereka sedang memimpin, seharusnya mereka lebih banyak keuntungan,” ucap Cai Yun, dilansir dari Aiyuke.

“Namun situasinya, saat mereka  memimpin, semakin cemas mereka dalam permainan. Sekarang mereka perlu belajar menyesuaikan ritme selama pertandingan.” tambahnya.

Usai sesali kekalahan Liang Wei Keng/Wang Chang, kini Cai Yun tampil di hadapan publik dan sedang berada di Indonesia.

Kehadiran mantan raja ganda putra dunia itu pun langsung membuat geger Badminton Lovers (BL).

Bahkan ada BL yang berkelakar bahwa Cai Yun berada di Tanah Air sebagai mata-mata bulutangkis Indonesia.