Kevin/Marcus Kalah Jauh, Daftar Pebulutangkis yang Cetak Sejarah Luar Biasa di BWF

Sabtu, 24 Juni 2023 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon belum menjadi satu-satunya bintang bulutangkis yang mencetak sejarah luar biasa di BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon belum menjadi satu-satunya bintang bulutangkis yang mencetak sejarah luar biasa di BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon belum menjadi satu-satunya bintang bulutangkis yang mencetak sejarah luar biasa di BWF.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dikenal sebagai salah satu pasangan ganda putra yang amat mengerikan, terutama di periode emas pada tahun 2018-2019.

Pada tahun kejayaannya, pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions telah meraih sejumlah gelar juara bergengsi.

Rata-rata gelar yang diraih Kevin/Marcus didapatkannya di ajang bergengsi mulai dari level BWF Super 500 hingga S1000.

Catatan ini pun membuat Minions masuk dalam daftar bintang bulutangkis dengan raihan gelar kompetisi papan atas terbanyak.

Namun untuk ajang Super 500 sendiri, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bukan yang terhebat mencetak sejarah luar biasa di BWF.

Menurut data tambahan dari Bultangholic, Kevin/Marcus menjadi pebulutangkis kedua yang meraih gelar terbanyak yakni 29 kali juara di S500.

Sedangkan posisi pertama di tempati oleh legenda tunggal putra asal Malaysia yang tak lain adalah Datuk Lee Chong Wei.

Mantan rival bebuyutan Taufik Hidayat itu mencatatkan sejarah luar biasa di BWF. Yakni sudah 47 kali meraih gelar juara di ajang BWF Super 500.

Ini berarti, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membutuhkan 18 gelar juara lagi agar bisa menyamai pencapaian Lee Chong Wei sebagai peraih gelar S500 terbanyak dalam sejarah bulutangkis.