Jadwal Final Taipei Open 2023: Chico dan Febriana/Amalia Selangkah Menuju Juara

Minggu, 25 Juni 2023 07:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil di final Taipei Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil di final Taipei Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan final bulutangkis Taipei Open 2023, Minggu (25/06/23), Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana/Amalia selangkah menuju juara.

Ajang bulutangkis Taipei Open 2023 Super 300 akan kembali dihelat di Tian-Mu Arena, Taipei. Babak final dapat disaksikan melalui INews TV atau live streaming di BWF TV.

Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke final Taipei Open 2023, yakni tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak final setelah menggeprek wakil tuan rumah Chinese Taipei, Wang Tzu Wei dengan skor 21-6, 21-18.

Setelah ini, Chico Aura Dwi Wardoyo akan meladeni pemain tuan rumah lainnya di final, yakni Su Li Yang. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Di atas kertas, Chico Aura Dwi Wardoyo jauh lebih diunggulkan di peringkat ke-23 di ranking BWF, sementara Su Li Yang berada di ranking 42. Tapi lawan lebih diuntungkan karena main di rumah sendiri.

Di sisi lain, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke final usai menjegal wakil andalan tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16, 21-19.

Di partai final, Febriana/Amalia yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023, akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan.

Febriana/Amalia bertengger di peringkat 13 ganda putri di ranking BWF, sementara Lee Yu Lim/Shin Seung Chan mengekori mereka di peringkat ke-25.

Ini adalah final kedua bagi Febriana/Amalia di turnamen Super 300. Hal ini diharapkan bisa menjadi keuntungan bagi mereka untuk dapat menjuarai ajang Taipei Open 2023.