Dipuji Jokowi Usai Juara Taipei Open, BL Lega Chico Aura Tak Jadi Korban 'Pilih Kasih'

Senin, 26 Juni 2023 07:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo juara Taipai Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo juara Taipai Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo menjuarai Taipei Open 2023 dan mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo, sehingga membuat BL lega.

Turnamen bulutangkis Taipei Open 2023 baru saja tuntas pada Minggu (25/6/23). Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia keluar sebagai juara tunggal putra.

Di final, Chico Aura Dwi Wardoyo yang berada di peringkat ke-23 ranking BWF, berhasil menaklukkan pemain tuan rumah, Su Li Yang di angka 23-21, 21-15.

Pencapaian ini membuat penggemar Tepok Bulu di Indonesia ikut bangga, tak terkecuali Presiden RI Joko Widodo. Ia mengucapkan selamat melalui media sosial Instagram.

"Selamat kepada Chico Aura Dwi Wardoyo yang baru saja merebut gelat juara tunggal putra kejuaraan bulutangkis Taipei Open 2023," ungkap Presiden RI Joko Widodo.

"Pada babak final yang berlangsung di Tian-Mu Arena, University of Taipei, Chico mengalahkan andalan tuan rumah," lanjut Jokowi, yang langsung di-like oleh ratusan ribu netizen di Instagram.

Hal ini membuat Badminton Lovers (BL) ikut lega, karena sebelumnya Presiden Jokowi sempat 'pilih kasih' ketika Chico Aura dkk sama-sama berjuang di Malaysia Masters 2022.

Kala itu, Jokowi mengucapkan selamat kepada Anthony Ginting yang bisa menaklukkan lawan beratnya di Singapore Open 2022, yaitu Kodai Naraoka.

Namun, Jokowi tidak mengucapkan selamat pada Chico Aura Dwi Wardoyo yang juga berjuang habis-habisan, hingga keluar sebagai juara Malaysia Masters 2022, sepekan sebelum Singapore Open.

"Pak Jokowi pilih kasih," ungkap Chico di kolom komentar akun Instagram Jokowi dengan menambahkan emoji sedih, sehingga membuat BL juga ikut baper.