Sebentar Lagi Dipisah, 3 Momen Bersejarah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Selasa, 27 Juni 2023 11:09 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, akhirnya dikonfirmasi oleh PBSI memang akan bubar. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, akhirnya dikonfirmasi oleh PBSI memang akan bubar.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, akhirnya dikonfirmasi oleh PBSI memang akan bubar.

Cedera tumit kanan yang diderita Marcus rupanya mewajibkan atlet 32 tahun itu harus naik ke meja operasi.

Hal ini membuat duet Kevin/Marcus yang akrab juga disapa The Minions harus absen di Korea Open 2023 dan Japan Open 2023 pada Juli mendatang.

Padahal mereka pun juga sudah mundur dari Indonesia Open 2023 dan membuat podium tertinggi ganda putra dicomot oleh pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Untuk sekarang belum diketahui siapa yang akan jadi tandem baru Kevin namun pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, memberikan kode jika dalam beberapa pekan ke depan rasa tanda tanya publik akan terjawab.

Saat ini Kevin tengah sibuk dengan agenda pernikahannya sehingga diskusi dengan PSBI soal calon rekan baru masih belum dapat diselesaikan.

Bukan sesuatu yang mudah memang untuk menemukan pasangan yang tidak hanya padu di dalam maupun luar lapangan.

Kombinasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sangat sulit untuk dilampaui mengingat bagaimana dominasi keduanya di sektor ganda putra bulutangkis saat masih di era emas.

The Minions punya 19 titel BWF World Tour dimana lima di antaranya berlevel Super 1000. Tidak heran jika mereka pun berada di puncak rangking BWF selama 259 pekan dari 28 September 2017 sampai 19 September 2022 yang jadi rekor sampai detik ini.

Untuk itu kebersamaan keduanya patut dikenang. Berikut ini adalah tiga momen paling bersejarah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.