In-depth

Segera Dipisah, Bedah Kelebihan Milik Kevin/Marcus yang Kerap Bikin Lawan Ketar-ketir

Selasa, 27 Juni 2023 18:33 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus bakal segera dipisahkan lantaran performanya mulai menurun. Padahal sewaktu masih jaya, mereka kerap bikin lawan ketar-ketir di dunia bulutangkis internasional.

Publik bulutangkis Tanah Air saat ini tengah dihebohkan dengan isu perceraian yang melanda salah satu pasangan ganda putra andalan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Menurut pemberitaan yang massif di media sosial, perceraian itu dikarenakan Marcus Gideon akan menjalani operasi pada tumit kaki kanannya.

Sejak musim 2022 lalu, Marcus Gideon memang sudah dihantui dengan cedera yang membuatnya naik meja operasi di Portugal. Di awal musim 2023, Marcus Gideon kembali cedera.

Sejumlah turnamen bulutangkis terpaksa dilewatkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon karena masalah cedera tersebut.

Kalaupun memutuskan comeback, turnamen yang diikuti mereka juga bisa dihitung jari dengan hasil yang tidak terlalu baik.

Tetapi wacana pemisahan Kevin/Marcus sendiri saat ini masih digodok oleh pelatih Herry IP. Sebab meski ia adalah seorang pelatih, keputusan tidak bisa diambil sepihak karena harus melibatkan dengan pemainnya sendiri.

“Kan kalau saya umpamanya saya mau (nyuruh) pisah tapi mereka gamau ya kan gabisa juga. Jadi harus komunikasi pelatih dan pemainnya harus rembukan dulu,” ungkapnya.

Ternyata tidak hanya menjadi perhatian dalam negeri, isu perpisahan Kevin/Marcus juga menjadi sorotan media China, Aiyuke.

Media China itu mengunggah sebuah artikel berjudul ‘Herry IP: Marcus Gideon menjalani operasi, Kevin Sanjaya akan dipasangkan dengan pemain anyar”.

Dalam artikel tersebut juga dijelaskan bagaimana perpisahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan terjadi di masa depan.

Selain itu, Aiyuke juga membahas soal cedera Marcus Gideon yang mempengaruhi performanya sehingga sampai harus absen di turnamen kandang Indonesia Open 2023.

“Sejak di Singapore Open 2023, Marcus Gideon merasakan cedera di kaki kanannya. Ia bahkan harus absen di Indonesia Open 2023,” tulis media China tersebut.

Aiyuke juga menjelaskan bahwa Kevin/Marcus juga dipastikan mulai berpisah di Korea Open dan Japan Open 2023 karena Marcus Gideon mulai naik meja operasi dan menjalani masa pemulihan.