Jadi Partner Kevin Sanjaya, 3 Bintang Top BWF Ini Pernah Ditaklukkan Rahmat Hidayat

Kamis, 29 Juni 2023 21:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Melihat para ganda putra bulutangkis top BWF yang pernah dikalahkan Rahmat Hidayat sebelum resmi jadi tandem Kevin Sanjaya. Siapa sajakah mereka?

Pada pada Rabu (28/06/23) lalu, Rahmat Hidayat telah resmi diumumkan sebagai pasangan baru Kevin Sanjaya, sekaligus pengganti sementara Marcus Gideon yang harus menepi dari lapangan.

Marcus Gideon yang sempat sukses bersama Kevin Sanjaya dan rajai ranking BWF itu, harus absen lama untuk memulihkan kondisi kakinya pasca operasi di tumit kanan.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP menjelaskan bahwa pemilihan Rahmat Hidayat sebagai pengganti sementara Marcus Gideon telah sesuai dengan keinginan Kevin Sanjaya.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ucap Herry IP kepada Tim Humas dan Media PBSI pada Rabu (28/06/23).

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung." tambahnya.

Kabar adanya pasangan anyar Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat pun langsung disambut baik oleh para pecinta bulutangkis Tanah Air.

Banyak yang menantikan duet Kevin/Rahmat meski Herry IP sendiri belum bisa mengumumkan kapan dan di mana mereka akan debut.

Antusiasme yang ditunjukkan oleh para pecinta bulutangkis sejatinya tak mengherankan, karena Rahmat Hidayat sendiri tak begitu asing lantaran sebelumnya ia memang eksis bersama para pemain senior.

Bahkan sebelum bertandem dengan Kevin Sanjaya, ternyata Rahmat Hidayat pernah berhadapan bahkan tuai kemenangan saat menghadapi para ganda putra top BWF berikut.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba mengulas: