Tugas Baru Rahmat Hidayat usai Dipasangkan dengan Kevin Sanjaya: Jadi Tukang Gebuk!

Kamis, 29 Juni 2023 20:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rahmat Hidayat memiliki tugas baru begitu dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, yakni menjadi
Rahmat Hidayat memiliki tugas baru begitu dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, yakni menjadi "tukang gebuk".

INDOSPORT.COM - Rahmat Hidayat memiliki tugas baru begitu dipasangkan dengan Kevin Sanjaya, yakni menjadi "tukang gebuk".

Teka-teki soal pasangan baru Kevin Sanjaya akhirnya terkuak. Lewat keterangan resmi pada Rabu (28/06/23), PBSI mengumumkan Rahmat Hidayat sebagai partner sementara untuk Kevin Sanjaya.

Seperti diketahui, pasangan reguler Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, mesti naik meja operasi. Pemulihannya diperkirakan memerlukan waktu setidaknya enam bulan.

Menurut perhitungan, Kevin/Rahmat akan debut sebagai pasangan peringkat 41 dunia. Keduanya diperkirakan akan debut pada Indonesia Masters 2023 September mendatang.

Kepala pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengungkap Rahmat dipilih mendampingi Kevin karena keduanya cukup dekat.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ungkap Herry IP melalui rilis resmi PP PBSI.

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, diajak jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung," jelas Herry IP.

Hubungan yang dekat ini, menurut Herry, akan membantu Rahmat untuk beradaptasi lebih cepat dengan permainan Kevin Sanjaya.

Terlebih, Rahmat juga tampil mumpuni saat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana musim lalu, saat Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera.

Herry IP pun mengaku sudah menyiapkan peran baru untuk Rahmat Hidayat. Apa itu?