Sudah Mentok, Media Asing Beri Bocoran Kapan Kento Momota Gantung Raket

Minggu, 2 Juli 2023 20:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Media Asing, Sohu, memberi bocoran pensiunnya bintang bulutangkis Jepang yakni Kento Momota yang sudah mentok performanya. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Media Asing, Sohu, memberi bocoran pensiunnya bintang bulutangkis Jepang yakni Kento Momota yang sudah mentok performanya.

INDOSPORT.COM – Media Asing, Sohu, memberi bocoran pensiunnya bintang bulutangkis Jepang yakni Kento Momota yang sudah mentok performanya.

Kento Momota masih menjadi tunggal putra yang banyak dibicarakan penampilannya karena terus merosot karena kerap terhenti di babak-babak awal turnamen bulutangkis.

Bukan tanpa sebab, cedera yang menghantamnya membuat mantan tunggal putra peringkat 1 di ranking BWF itu harus absen di beberapa turnamen.

Hal ini berimbas dengan posisinya di ranking BWF yang semakin terjun bebas. Per Selasa (27/06/23), Kento Momota berada di peringkat 34 dunia dengan mengoleksi 33,210.

Performa yang buruk dan ranking yang terus merosot membuat media asing yakni Sohu mengungkapkan prediksi kapan rival berat Anthony Ginting itu akan pensiun.

“Setelah Olimpiade Tokyo, Kento Momota memilih untuk mengikuti kompetisi tersebut. Saat ini ia dikabarkan mengalami cedera punggung yang serius,” tulis Sohu.

“Kadang sulit baginya untuk bertahan selama 10 menit (di pertandingan). Oleh sebab itu, Momota bertahan bermain di lapangan, dan hanya menunggu waktu untuk pensiun,” sambung Sohu.

Kento Momota yang dikenal sebagi musuh bebuyutan Anthony Ginting tersebut memang gagal total di sepanjang turnamen bulutangkis hingga pertengahan musim 2023.

Capaian terbaiknya hanya sampai babak semifinal German Open 2023. Namun, langkahnya harus terhenti dari wakil tunggal China, Li Shifeng dengan skor 11-21, 7-21.

Sementara turnamen terakhir yang diikuti Momota adalah Indonesia Open. Di mana mantan penguasa ranking BWF tunggal putra asal Jepang itu terhenti di babak 32 besar dari pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus.