Kenang Kejayaan Leo Rolly Carnando, BL Singgung Skuat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023

Rabu, 5 Juli 2023 21:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PBSI
Penggemar bulutangkis singgung skuat Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengenang kejayaan Leo Rolly Carnando di edisi 2019. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis singgung skuat Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengenang kejayaan Leo Rolly Carnando di edisi 2019.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis singgung skuat Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengenang kejayaan Leo Rolly Carnando di edisi 2019.

Seperti diketahui, Kejuaraan Junior Asia atau Badminton Asia Junior Championships 2023 dihelat pada 7-11 Juli (beregu) dan 12-16 Juli (individual) di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Kejuaraan Junior Asia kali ini menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda yang menjadi harapan Indonesia di masa yang akan datang.

Sementara itu, tim junior Indonesia sendiri pernah menorehkan hasil yang gemilang pada edisi 2019 dengan mengoleksi dua gelar juara yakni di ganda putra dan campuran.

Bintang bulutangkis, Leo Rolly Carnando, bak menjelma menjadi superstar kala itu. Pasalnya, pebulutangkis jebolan PB Djarum itu berhasil menyabet dua gelar juara.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gemilang meraih medali emas Badminton Asia Junior Championships usai mengalahkan wakil China, Di Zijian/Wang Chang.

Tak hanya itu, Leo/Daniel juga berhasil menghancurkan dominasi China di ganda putra yang telah menyabet enam medali emas dalam enam edisi beruntun.

Sementara di ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil juga sukses menyabet emas usai menaklukkan Feng Yanzhe/Lin Fangling.

Di sektor ini, Leo/Indah sukses mengembalikan medali emas yang diraih Rehan Naufal/Siti Fadia pada edisi 2017 dan sempat dimenangkan oleh wakil China, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan di edisi 2018.

Sementara itu, pada edisi Kejuaraan Asia Junior 2023, patut dinantikan kiprah pebulutangkis muda Indonesia. Apakah ada yang bisa menandingi kejayaan Leo Rolly Carnando pada edisi 2019?