Tantang Apriyani/Fadia di Japan Open, Chiharu Shida Blak-blakan Bongkar Kelemahannya

Rabu, 5 Juli 2023 19:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Jepang, Chiharu Shida, membongkar kelemahan performanya jelang bersua dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Japan Open. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Jepang, Chiharu Shida, membongkar kelemahan performanya jelang bersua dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Japan Open.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Jepang, Chiharu Shida, secara blak-blakan membongkar kelemahan performanya jelang bersua dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Japan Open 2023.

Ganda putri andalan Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus melakoni partai berat di babak pertama Japan Open 2023.

Apriyani/Fadia sendiri menghadapi wakil andalan tuan rumah yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak pertama turnamen bulutangkis level super 750 ini.

Ya, laga kali ini bakal menjadi berat bagi Apriyani/Fadia. Pasalnya, pada pertemuan terakhir, mereka harus kalah dari Matsuyama/Shida di perempat final Denmark Open 2022.

Kendati demikian, baru-baru ini, Chiharu Shida mengungkapkan secara blak-blakan kepada Jsports terkait dengan kelemahan performanya di beberapa turnamen terakhir bersama Nami Matsuyama.

“Situasi kami saat ini tidak terlalu bagus. Di Japan Open kami tidak punya feel seperti dulu. Kelemahan kami adalah di mental, sama seperti (edisi) tahun lalu,” kata Chiharu Shida.

“Namun, saya berharap bisa menghilangkan itu di sini. Saya ingin melakukan yang terbaik dan saya yakin kami akan meninggalkan hasil yang positif,” sambungnya.

Ya, pada edisi Japan Opan 2022, Nami Matsuyama/Chiharu Shida tampil kurang memuaskan dengan terhenti di babak 32 besar dari wakil Korea, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Sementara itu, pada edisi 2023, kesempatan emas bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk bisa revans atas Matsuyama/Shida.

Pasalnya, performa ganda putri Jepang ini memang tengah menurun hingga saat ini mereka melorot ke peringkat ke peringkat 11 di ranking BWF.