Belum Rilis Skuat Resmi, Media China Sudah Cemas Lawan Indonesia di Asian Games

Sabtu, 8 Juli 2023 04:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Media China, Sohu, akui ketar-ketir melawan tim bulutangkis Indonesia meski belum merilis skuat resmi untuk Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Media China, Sohu, akui ketar-ketir melawan tim bulutangkis Indonesia meski belum merilis skuat resmi untuk Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, akui ketar-ketir melawan tim bulutangkis Indonesia meski belum merilis skuat resmi untuk Asian Games 2022.

Seperti diketahui, China barus saja merilis skuat resmi untuk Asian Games 2022 yang dihelat di Huangzhou pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Tim tuan rumah sendiri menurunkan pemain andalannya seperti Zheng Siwei/Hunag Yaqiong, Chen Qingchen/Jia Yifan hingga Liang Weikeng/Wang Chang.

Namun, meski menurunkan pemain terbaiknya, salah satu media China yakni Sohu malah mengungkapkan kekhawatiran melawan beberapa tim, salah satunya adalah Indonesia yang diprediksi diperkuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

“Dari segi lawan, Jepang, Korea Selatan, Indonesia dan Malaysia memiliki kekuatan super,” tulis Sohu.

“Banyak netizen yang menyebut intensitas pertandingan bulutangkis di Asian Games Hangzhou ini tidak kalah dari Olimpiade,” sambungnya.

Bukan tanpa sebab media China menuliskan Indonesia sebagai salah satu tim terkuat karena banyak pebulutangkis Tanah Air yang bertengger di top 10 ranking BWF.

Sebut saja di sektor ganda putra, Indonesia memiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Lalu tunggal putra Indonesia juga gemilang berada di top 10 seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Begitu pula di tunggal putri ada Gregoria Mariska yang berada di peringkat 7 ranking BWF.

Ganda putri sendiri memiliki Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Sementara untuk ganda campuran ada Rinov/Pitha dan Rehan Lisa hingga ganda independen Dejan/Gloria dan Praveen/Melati.