Dibekuk Lee/Wang Sang Jawara Olimpiade, Ahsan/Hendra Gugur di 8 Besar Canada Open 2023

Sabtu, 8 Juli 2023 07:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-lin, tetapi The Daddies kalah dua set di babak 8 besar Canada Open 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-lin, tetapi The Daddies kalah dua set di babak 8 besar Canada Open 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-lin, tetapi The Daddies kalah dua set di babak 8 besar Canada Open 2023.

Bertanding di Markin MacPhail Centre, Kanada, pada Sabtu (8/7/23) dinihari WIB, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus kandas dengan skor 17-21, 13-21.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra belum berhasil melaju ke semifinal Canada Open 2023, dan tidak ada wakil Indonesia yang tersisa di turnamen BWF Super 500 itu.

Padahal jika melihat rekor head to head dari sebelas pertemuan, Ahsan/Hendra unggul unggul 6-5 atas Lee Yang/Wang Chi-lin.

Demikian pula jika melihat posisi di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih kokoh di peringkat ke-7 Ranking BWF, sedangkan Lee/Wang di urutan ke-20.

Namun, Lee Yang/Wang Chi-lin punya keunggulan sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Melihat jalannya game pertama Canada Open 2023, Ahsan/Hendra tertinggal empat angka beruntun, membuat mereka kesulitan keluar dari tekanan Lee Yang/Wang Chi-lin.

The Daddies sejatinya bisa mengumpulkan angka sedikit demi sedikit, hanya saja posisi mereka sudah tertinggal dari ganda Taipei, dan mencapai skor 5-11 di interval game pertama.

Wakil Indonesia mulai panas dan meraih empat angka beruntun, skor semakin mepet menjadi 16-17. Namun setelah itu, Lee/Wang ikut tancap gas dan akhirnya menang 17-21.

Demikian pula di game kedua, kekuatan Ahsan/Hendra sudah dikunci oleh Lee Yang/Wang Chi-lin, sehingga wakil Chinese Taipei langsung meroket dan menang telak 13-21.

Tembus ke babak semifinal Canada Open 2023, Lee Yang/Wang Chi-lin akan meladeni pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.