Head to Head Ahsan/Hendra vs Lee Yang/Wang Chi Lin, The Daddies Wajib Belajar dari Pram/Yere

Sabtu, 8 Juli 2023 00:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan bertanding melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak perempat final Canada Open 2023, Jumat (07/07/23) waktu setempat.

Ajang BWF World Tour Super 500, Canada Open 2023, memasuki hari keempat penyelenggaraan pada Jumat (07/07/23) waktu setempat.

Pada hari ini, para pemain yang berhasil lolos akan saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Wakil satu-satunya Indonesia di Canada Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, termasuk di antara wakil-wakil yang lolos ke babak perempat final.

Ahsan/Hendra akan bertanding melawan unggulan kelima, Lee Yang/Wang Chi-Lin di partai keenam Lapangan 1 Markin MacPhail Centre, Kanada.

Berdasarkan rekor head to head yang dirilis BWF, Ahsan/Hendra sedikit lebih unggul ketimbang Lee/Wang.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, menang enam kali dari 11 pertemuan. Sedangkan Lee/Wang hanya mampu menang lima kali.

Masalahnya, tiga dari lima kemenangan Lee/Wang terjadi pada tiga pertemuan terakhir mereka dengan Ahsan/Hendra, yakni pada semifinal Thailand Open 2021, Final World Tour Finals 2020, dan semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Catatan ini membuat Ahsan/Hendra mesti mewaspadai Lee/Wang, yang notabene adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk itu, The Daddies agaknya mesti berguru pada junior mereka, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kok bisa?