Jadwal Final Canada Open 2023: Derby Denmark dan Jepang, Akane Jumpa Ratchanok

Minggu, 9 Juli 2023 07:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal turnamen bulutangkis Canada Open 2023 di babak final hari ini, Minggu (09/07/23), akan diwarnai dengan derby Denmark dan Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal turnamen bulutangkis Canada Open 2023 di babak final hari ini, Minggu (09/07/23), akan diwarnai dengan derby Denmark dan Jepang.

INDOSPORT.COM - Jadwal bulutangkis Canada Open 2023 di final hari ini, Minggu (9/7/23), akan diwarnai dengan derby Denmark dan Jepang.

Denmark dan Jepang menjadi dua tim yang paling mendominasi setelah sejumlah wakilnya mampu melangkahkan kaki ke babak final Canada Open 2023.

Indonesia sementara itu gagal meloloskan satu-satunya wakil yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terhenti di babak perempat final usai kalah dari Lee Yang/Wang Chi-lin dari Taipei.

Bermain di Markin MacPhail Centre, Calgary, Kanada, final Canada Open 2023 akan dibuka dengan duel ganda putra Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi dua pasangan asal Denmark tersebut. Meski demikian, Astrup/Rasmussen tampaknya berpotensi meraih gelar juara.

Hal ini tak lepas dari faktor Astrup/Rasmussen yang jadi unggulan kelima menempati posisi ke-2 di ranking BWF, sedangkan Kjaer/Sogaard masih di posisi ke-38 dunia.

Selain derby Denmark, final Canada Open 2023 juga akan diwarnai duel sesama ganda putri Jepang antara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Akane Yamaguchi akan mewakili Jepang di final tunggal putri menghadapi Ratchanok Intanon. Ini merupakan duel klasik mengingat kedua pemain sudah bertemu 24 kali sebelumnya.

Akane tercatat sudah memenangi 13 pertemuan melawan Ratchanok, meski di pertemuan terakhir kalah dari Ratchanok di ajang Indonesia Open 2023.

Sementara itu di nomor tunggal putra, wakil India Lakshya Sen masih akan menunggu lawannya yang tengah bermain hari ini, yakni antara Li Shifeng dari China atau Kodai Naraoka dari Jepang.