Kandas Tragis di Canada Open 2023, Pesan Menyentuh Mohammad Ahsan Jadi Sorotan

Minggu, 9 Juli 2023 11:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalah tragis di perempat final Canada Open 2023, unggahan menohok Mohammad Ahsan langsung jadi sorotan Badminton Lovers (BL) Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalah tragis di perempat final Canada Open 2023, unggahan menohok Mohammad Ahsan langsung jadi sorotan Badminton Lovers (BL) Indonesia.

INDOSPORT.COM – Kalah tragis di babak perempat final Canada Open 2023, pesan menohok Mohammad Ahsan langsung jadi sorotan Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Bintang bulutangkis Indonesia penghuni top tujuh di ranking BWF, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti di perempat final Canada Open 2023. Mereka dikalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Bertanding di WinSport, Calgary, Kanada, Sabtu (8/7/23) dini hari WIB, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dua gim langsung dari peraih emas Olimpiade Tokyo 2020n dengan skor 17-21, 13-21.

Kekalahan ini membuat Indonesia tanpa gelar di turnamen bulutangkis Super 500 Canada Open 2023. Sebab, PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia tak mengirimkan satu pun wakil di sini.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pebulutangkis non-pelatnas PBSI menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Canada Open 2023.

Fakta miris lain, kekalahan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat ganda putra Indonesia harus memperpanjang puasa gelar di Canada Open.

Terakhir kali ganda putra Indonesia meraih gelar juara di Canada Open adalah pada edisi 1997 melalui pasangan Ade Sutrisna/Candra Wijaya.

Usai kekalahan dari Lee Yang/Wang Chi-lin di Canada Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat sebuah unggahan menyentuh di instagramnya,

“Alhamdulillah, enjoy this moment,” tulis Mohammad Ahsan di akun Instagram pribadinya, Minggu (9/7/23), sembari mengunggah potret liburannya dengan Hendra Setiawan dan legenda Ardy B. Wiranata.

Menyimpulkan unggahannya, Mohammad Ahsan agaknya sudah sangat menikmati apa pun hasil yang didapat di turnamen mengingat usianya dan Hendra Setiawan tidak muda lagi.