Prediksi Ranking BWF Ahsan/Hendra Usai Gugur di Canada Open, Bisa Salip Ganda Malaysia

Minggu, 9 Juli 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang naik di ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang naik di ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai gugur di perempat final Canada Open 2023, bisa salip ganda Malaysia.

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi satu-satunya utusan Indonesia di turnamen Canada Open 2023. Namun, mereka gagal naik podium juara.

Bertanding di Markin MacPhail Centre, Kanada, pada Sabtu (8/7/23) dini hari WIB, Ahsan/Hendra harus kandas dari Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 17-21, 13-21.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra belum berhasil melaju ke semifinal Canada Open 2023, dan tidak ada wakil Indonesia yang tersisa di turnamen BWF Super 500 itu.

Meski begitu, Ahsan/Hendra berpeluang naik peringkat di ranking BWF ganda putra.

Sekadar informasi, pemain yang gugur di babak 8 besar Canada Open Super 500, tetap akan mendapat tambahan 5.040 poin, sehingga peringkatnya masih bisa naik.

Terakhir kali Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertengger di peringkat 7 ranking BWF dengan 69.500 poin. Ditambah poin dari Canada Open, maka totalnya 74.540 poin.

Capaian tersebut menyalip ganda Malaysia yang ada di ranking 6 BWF, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang mengoleksi 71.150 poin.

Ahsan/Hendra juga mestinya bisa menyalip Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di peringkat 5 BWF, hanya saja pasangan Jepang itu juga berpartisipasi di Canada Open 2023.

Sama seperti Ahsan/Hendra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi gugur di babak perempat final Canada Open 2023, sehingga tetap mendapatkan tambahan 5.040 poin BWF.