Rekap Hasil Semifinal Canada Open 2023: Penghancur Ahsan/Hendra Luluh Lantak

Minggu, 9 Juli 2023 09:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi Lin asal Chinese Taipei kandas di semifinal Canada Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yang/Wang Chi Lin asal Chinese Taipei kandas di semifinal Canada Open 2023.

INDOSPORT.COM - Rekap hasil semifinal Canada Open 2023, Minggu (9/7/23) dini hari WIB. Lee Yang/Wang Chi Lin yang menyingkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini dibuat luluh lantak.

Diketahui, Indonesia hanya mengirimkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke turnamen Canada Open 2023, yang dihelat di Markin MacPhail Centre, Kanada.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil sebagai unggulan kedua, lantaran mereka masih dominan di sektor ganda putra, dan menghuni posisi 7 di ranking BWF Juli 2023.

Namun, siapa sangka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke semifinal, karena dijegal Lee Yang/Wang Chi-lin asal Chinese Taipei.

Banyak yang menyebut Lee Yang/Wang Chi-lin sebagai kandidat juara, tetapi sang jawara Olimpiade ini juga takluk di tangan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, skor 21-15, 21-14.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melaju ke final Canada Open 2023, dan mereka akan menantang sesama andalan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederick Sogard.

Bicara soal perang saudara, sektor ganda putri akan mempertemukan all Japan finals, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida melaju ke final Canada Open usai membekuk sesama wakil Negeri Sakura, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor sengit 13-21, 21-15, 27-25.

Wakil Jepang cukup dominan di Canada Open, di mana Akane Yamaguchi juga lolos ke final, dan menantang Ratchanok Intanon asal Thailand.

Sayangnya, Kodai Naraoka gagal menyusul rekan-rekannya ke final karena 'digeprek' Li Shifeng asal China, dengan skor telak 21-8, 21-11, hanya dalam waktu 33 menit saja.