Gagal ke Final Canada Open karena Cedera, Rival Gregoria Beiwen Zhang Curhat Pilu

Minggu, 9 Juli 2023 10:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Rival sengit Gregoria Mariska Tunjung, Beiwen Zhang, mengungkapkan kesedihannya usai gagal ke final turnamen bulutangkis Canada Open 2023 karena cedera. Copyright: © Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Rival sengit Gregoria Mariska Tunjung, Beiwen Zhang, mengungkapkan kesedihannya usai gagal ke final turnamen bulutangkis Canada Open 2023 karena cedera.

INDOSPORT.COM - Rival sengit Gregoria Mariska asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang, mengungkapkan kesedihannya usai gagal berjuang ke final turnamen bulutangkis Canada Open 2023 karena dihantam cedera.

Beiwen Zhang sejatinya memiliki peluang meraih gelar Canada Open 2023 setelah mampu menembus semifinal turnamen BWF Super 500.

Diketahui, Beiwen Zhang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Sung Shuo Yun, secara straight gim dengan skor 21-12 dan 24-22 pada Jumat (07/07/23).

Sayangnya, tunggal putri asal Amerika Serikat tersebut mengalami cedera seusai pertandingan sehingga dia memutuskan mundur dari turnamen.

Alhasil, tiket final yang seharusnya dia bisa dia perjuangkan dengan menghadapi Ratchanok Intanon dia berikan secara cuma-Cuma ke wakil India tersebut.

Beiwen Zhang yang dikenal sebagai salah satu rival sengit tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska,  kemudian memberikan kabar terbaru soal kondisinya di akun Instagram pribadinya.

Dalam pesannya tersebut, tunggal putri nomor 14 ranking BWF tersebut mengatakan dia mengalami cedera di bagian Achilles atau bagian bawah kaki kanannya.

“(Saya) memutuskan mundur (dari Canada Open), tapi jangan khawatir, saya pasti akan kembali,” tulis Beiwen Zhang membuka pesannya pada Sabtu (8/7/23).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beiwen Zhang 张蓓雯 (@beiwenzhang)

“Sayangnya saya mengalami cedera Achilles kanan selama pertandingan pertama saya dan semakin parah setelah saya bermain di setiap pertandingan (di Canada Open), untungnya tidak seburuh ketika otot kaki kiri saya robek,” ujar Zhang.

Selain cedera Achilles, Beiwen Zhang rupanya juga mengalami cedera di bagian lain setelah dia memaksakan bermain di babak perempat final kemarin.