Alwi Farhan Gandakan Keunggulan atas Thailand di Semifinal Badminton Asia Junior 2023

Senin, 10 Juli 2023 20:02 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, kembali menggandakan keunggulan atas Thailand di laga semifinal Badminton Asia Junior (AJC) 2023.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (10/07/23) sore WIB, tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu menang lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-8, 21-11 atas wakil Thailand, Nachakorn Pusri.

Pada pertandingan ini, pemain asal Solo itu mengaku tidak mengeluarkan permainan terbaiknya di gim pertama. Terbukti runner up Osaka International Challenge 2023 itu tertinggal dengan skor 19-21.

Kemudian di dua gim berikutnya, Alwi langsung bergegas merebut kemenangan hanya dalam tempo 48 menit. Merosotnya performa Alwi di gim pertama tersebut pun diakui penerus Anthony Sinisuka Ginting itu.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan di laga ini. Saya bermain dengan tempo lambat di gim pertama. Saya melihat lawan hanya mengandalkan kesalahan saya sendiri,” ujar Alwi Farhan menurut keterangan humas PBSI, Senin (10/7/23).

“Saat di gim kedua dan ketiga saya mencoba untuk menyerang. Dengan strategi tersebut, saya bisa bermain dengan baik dan akhirnya memenangkan pertandingan,” ungkap Alwi.

Alwi sendiri mulai terbiasa dengan situasi paha kiri yang kerap kali mengalami tegang. Dirinya berupaya untuk tampil lebih lepas demi bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia.

“Masih terasa tegang di bagian paha kiri. Sekarang saya berusaha untuk recovery terlebih dahulu. Laga hari ini melelahkan buat saya. Jadi harus memperagakan strategi perlahan, kapan mau menyerang dan bertahan,” cetus Alwi.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 2-0 atas Thailand di Badminton Asia Junior Championships 2023.