Mental Alwi Farhan Teruji di Poin Kritis, Masa Depan Tunggal Putra PBSI Cerah

Senin, 10 Juli 2023 15:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Masa depan tunggal putra PBSI nampaknya makin cerah setelah Alwi Farhan membuktikan mentalitasnya di ajang Kejuaraan Asia Junior 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Masa depan tunggal putra PBSI nampaknya makin cerah setelah Alwi Farhan membuktikan mentalitasnya di ajang Kejuaraan Asia Junior 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Masa depan tunggal putra PBSI nampaknya makin cerah setelah Alwi Farhan membuktikan mentalitasnya di ajang Kejuaraan Asia Junior 2023.

Alwi Farhan yang menjadi bagian dari skuat Indonesia mampu menunjukkan tajinya di nomor beregu ajang Kejuaraan Asia Junior 2023, yang berlangsung pada 7-11 Juli 2023 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Alwi Farhan secara konsisten berhasil menyumbangkan kemenangan untuk tuan rumah sejak babak kualifikasi hingga perempat final.

Tunggal putra peringkat ke-96 di ranking BWF itu juga baru saja meraih kemenangan atas Ayush Shetty dengan skor 18-21, 21-15 dan 21-19 di laga Indonesia vs India pada babak delapan besar.

Meski harus menang susah payah, namun setidaknya sang kapten mampu melewati poin-poin kritis melalui smash saat unggul sisi lapangan.

Melansir dari Djarum Badminton, Alwi mengaku merasa bersyukur bisa melalui poin kritis dan kembali menyumbang kemenangan untuk Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023.

“Bersyukur di poin-poin kritis bisa keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan,” ucap Alwi Farhan.

Hasil ini juga membuat Indonesia unggul, setelah dua wakil lainnya Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran) dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (ganda putra) juga memberikan kemenangan.

Sementara itu, mental Alwi yang sudah kembali teruji pun membuat masa depan tunggal putra PBSI nampaknya bakal semakin cerah.

Alwi Farhan menjadi pemain tunggal putra PBSI lainnya yang berhasil menunjukkan perkembangan positif.