Pakai Sistem Kebut Semalam, Jadwal Kejuaraan Asia Junior Bikin BL Geleng-geleng Kepala

Senin, 10 Juli 2023 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023 yang menggunakan sistem kebut semalam membuat Badminton Lovers (BL) prihatin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023 yang menggunakan sistem kebut semalam membuat Badminton Lovers (BL) prihatin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023 yang menggunakan sistem kebut semalam membuat Badminton Lovers (BL) prihatin.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2023 pada 7-11 Juli di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Skuat Indonesia sendiri selaku tuan rumah mampu tampil impresif di ajang kontinental junior yang diikuti 14 negara di seluruh Asia ini.

Tim yang dikapteni Alwi Farhan ini berhasil mulus menjadi juara Grup A, usai mampu membantai Vietnam dengan skor 5-0, lalu mengalahkan China 4-1 di fase grup.

Kemudian berhasil lolos ke semifinal setelah menang 3-1 atas India di babak perempat final, dan bakal berhadapan dengan Thailand di babak selanjutnya.

Namun lolosnya Garuda Muda ke semifinal Kejuaraan Asia Junior 2023 menjadi atensi para Badminton Lovers (BL).

Para BL tetap memberikan apresiasi dan dukungan kepada wakil Indonesia yang bertanding, namun mereka juga menyayangkan jadwal pertandingan yang tak masuk akal.

Pasalnya, ajang yang juga bernama Badminton Asia Junior Championships 2023 menggunakan sistem kebut semalam alias babak perempat final dan semifinal dilakukan dalam satu hari.

Babak perempat final sendiri berlangsung pada Senin (10/7/23) mulai pukul 09:00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 13:30 WIB.

Kemudian para pemain yang lolos ke bbak semifinal hanya memiliki waktu istirahat sekitar dua jam saja sebelum kembali bertanding pada pukul 16.00 WIB.

Hal ini tentu langsung membuat BL merasa terkejut sekaligus prihatin karena menyayangkan jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023.