Lama Tak Muncul, Penghancur Ginting Sitthikom Thammasin Jadi Pelatih di Kejuaraan Asia Junior 2023

Senin, 10 Juli 2023 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfworldtour.bwfbadminton.com
Sitthikom Thammasin selaku tunggal putra Thailand yang pernah menghancurkan Anthony Sinisuka Ginting kini terciduk menjadi pelatih di Kejuaraan Asia Junior 2023. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton.com
Sitthikom Thammasin selaku tunggal putra Thailand yang pernah menghancurkan Anthony Sinisuka Ginting kini terciduk menjadi pelatih di Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COMSitthikom Thammasin selaku tunggal putra Thailand yang pernah menghancurkan Anthony Ginting kini terciduk menjadi pelatih di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Sitthikom Thammasin merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki oleh bulutangkis Thailand hingga saat ini.

Belakangan sosoknya tidak terlihat dalam beberapa turnamen besar pada musim 2023 ini, dan hanya bermain di level rendah.

Lama tak muncul, Thammasin akhirnya menggemparkan jagat maya karena muncul sebagai pelatih di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan terbaru Badminton Asia di Twitter, di mana nampak Thammasin sedang berada di pinggir lapangan di ajang kontinental level junior tersebut.

Nampak pemain berusia 28 tahun itu kini bergaya rambut plontos itu duduk di sebelah pelatih, dan keduanya amat serius menyaksikan pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

“Sitthikom Thammasin terlihat di seberang lapangan pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023,” cuit Badminton Asia.

Thammasin sendiri sempat menjadi penghancur Anthony Sinisuka Ginting di ajang Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 lalu.

Saat itu Thammasin yang menjadi bagian dari Timnas Thailand berhasil menyumbangkan poin untuk negaranya di turnamen kontinental tersebut.

Sitthikom Thammasin menang dengan skor telak dalam dua gim yakni 21-9 dan 21-12 atas Anthony Sinisuka Ginting di BAMTC 2023.