Rekap Hasil Semifinal Kejuaraan Asia Junior 2023: Alwi Farhan Dkk Ditunggu Jepang di Final

Senin, 10 Juli 2023 18:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia yang dipimpin Alwi Farhan dipastikan akan bertemu Jepang di final Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengalahkan Thailand di babak semifinal. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia yang dipimpin Alwi Farhan dipastikan akan bertemu Jepang di final Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengalahkan Thailand di babak semifinal. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia yang dipimpin Alwi Farhan dipastikan akan bertemu Jepang di final Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengalahkan Thailand di babak semifinal.

Indonesia sukses mengunci tiket final Kejuaraan Asia Junior 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor meyakinkan 3-0, Senin (10/07/23) sore WIB.

Selanjutnya, Alwi Farhan dan kawan-kawan akan bertemu dengan Jepang guna memperebutkan gelar juara tim beregu Kejuaraan Asia Junior 2023 pada keesokan harinya.

Sebelumnya, tim bulutangkis Jepang lebih dulu memastikan tiket ke partai puncak usai mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-1.

Pertarungan antar Indonesia vs Thailand di partai semifinal yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (10/07/23) berlangsung sangat seru.

Dibuka dengan partai ganda campuran, Indonesia menurunkan duet dadakan Adrian  Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang berhasil membuka keunggulan 1-0 atas Thailand.

Menghadapi Tanakorn Meechai/Fungfa Korpthammakit, Adrian/Felisha hanya butuh waktu 30 menit untuk memetik kemenangan secara straight gim dengan skor 21-13, 21-15.

Lanjut di partai kedua, tunggal putra sekaligus sang kapten Alwi Farhan kembali diturunkan menghadapi andalan Thailand, Nachakorn Pusri.

Meski dalam kondisi lelah karena bertanding dua kali sehari, Alwi Farhan akhirnya mampu menyudahi pertarungan rubber set berdurasi 48 menit dengan kemenangan, skor 19-21, 21-8, 21-11.

Tiket final pun dipastikan Indonesia setelah tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari memenangkan partai ketiga atas Saranporn Sombutwatthananukool