In-depth

Head to Head Alwi Farhan vs Yudai Okimoto, Siapa yang Bakal Unggul di Final Kejuaraan Asia Junior 2023?

Selasa, 11 Juli 2023 07:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Melihat rekam jejak pertemuan Alwi Farhan vs Yukai Okimoto jelang final Kejuaraan Asia Junior 2023, siapa yang bakal unggul di partai puncak? Copyright: © PBSI
Melihat rekam jejak pertemuan Alwi Farhan vs Yukai Okimoto jelang final Kejuaraan Asia Junior 2023, siapa yang bakal unggul di partai puncak?

INDOSPORT.COM – Melihat rekam jejak pertemuan Alwi Farhan vs Yukai Okimoto jelang final Kejuaraan Asia Junior 2023, siapa yang bakal unggul di partai puncak?

Kejuaraan Asia Junior 2023 telah mencapai partai puncak, di mana dua negara yakni Indonesia dan Jepang akan saling berhadapan di final.

Adapun final ajang untuk pebulutangkis muda dari seluruh benua kuning ini akan tersaji di GOR Amongrogo, Yogyakarta, dimulai pada Selasa (11/07/23) pukul 10.00 WIB.

Indonesia berhasil melangkah ke final pasca mengalahkan India di babak perempatfinal dengan skor 3-1 dan mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor 3-0 pada Senin (10/07/23).

Sedangkan Jepang berhasil mengalahkan China di perempatfinal dan Taiwan di semifinal dengan skor 3-1 atas lawan-lawannya tersebut.

Berkat hasil impresif kedua negara, Indonesia dan Jepang pun akan bersua di partai final Kejuaraan Asia Junior 2023 dan merebut tahta yang digenggam Thailand.

Bagi Indonesia, final ini akan menjadi ajang pembalasan, setelah di Kejuaraan Asia Junior edisi sebelumnya takluk di final dari Thailand.

Demi bisa membayar lunas kegagalan di edisi sebelumnya dan meraih gelar juara di edisi 2023 ini, Indonesia diprediksi akan menurunkan para pebulutangkis terbaiknya.

Salah satunya adalah Alwi Farhan yang kemungkinan akan menghadapi Yudai Okimoto dari Jepang di nomor tunggal putra.

Jelang final Kejuaraan Asia Junior 2023 ini, bagaimana dengan Head to Head yang dimiliki oleh Alwi Farhan saat berhadapan dengan Yudai Okimoto? Siapa yang bakal unggul di partai final?