In-depth

Selalu Menang di Kejuaraan Asia Junior, Alwi Farhan Auto Juara Tunggal Putra?

Selasa, 11 Juli 2023 17:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulu tangkis tinggal putra Indonesia, Alwi Farhan, sejauh ini mencatatkan hasil manis di Kejuaraan Asia Junior alias Badminton Asia Junior Championships 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tinggal putra Indonesia, Alwi Farhan, sejauh ini mencatatkan hasil manis di Kejuaraan Asia Junior alias Badminton Asia Junior Championships 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tinggal putra Indonesia, Alwi Farhan, sejauh ini mencatatkan hasil manis di Kejuaraan Asia Junior alias Badminton Asia Junior Championships 2023.

Menjadi salah satu wakil Indonesia di pertandingan beregu, ia berhasil menyapu bersih seluruh laga yang menjadi tugasnya.

Alwi Farhan turun di partai menghadapi Vietnam di GOR Among Rogo pada Sabtu (08/07/23) di sektor tunggal putra, menghadapi Quoc Khanh Tran.

Mudah saja, ia menumbangkan Quoc Khanh Tran melalui dua gim 21-14, 21-17, dalam pertandingan berdurasi 33 menit.

Kemenangannya kala itu pun menambah keunggulan tim Indonesia atas Vietnam di Badminton Asia Junior Championships 2023 menjadi 2-0.

Pada akhirnya, Indonesia pun menutup pertandingan Grup A pada hari Sabtu lalu dengan kedudukan 5-0.

Sepak terjang gemilang Alwi Farhan di Badminton Asia Junior Championships 2023 pun berlanjut ke partai menghadapi China pada Minggu (09/07/23).

Turun sebagai penampil ketiga, Alwi Farhan pun menyumbang angka krusial bagi tim Indonesia yang di pertandingan kedua disamai oleh China dengan kedudukan 1-1.

Kemenangan Alwi Farhan atas Hu Zhe An 21-19, 21-11 pun membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk tim Indonesia.

Indonesia pun menutup partai kontra China dengan kedudukan 4-1, usai Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani dan Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin juga memenangkan laga mereka.