Apriyani/Fadia Makin Tenggelam, Ganda Putri Malaysia Pearly/Thinaah Segera Comeback

Rabu, 12 Juli 2023 12:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Thestar
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, akan segera comeback setelah sebulan abse. Ini akan menjadi alarm bagi pasangan Indonesia, Apriyani/Fadia makin tenggelam. Copyright: © Thestar
Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, akan segera comeback setelah sebulan abse. Ini akan menjadi alarm bagi pasangan Indonesia, Apriyani/Fadia makin tenggelam.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, akan segera comeback setelah sebulan abse. Ini akan menjadi alarm bagi pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Diketahui, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan absen sejak tampil ajang bulutangkis Indonesia Open pada Juni 2023 lalu karena cedera siku yang dialami oleh Pearly Tan.

Butuh waktu satu bulan untuk pemulihan dari cedera itu hingga memaksa Pearly/Thinaah absen di sejumlah turnamen penting selama periode Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Alhasil, Pearly/Thinaah tidak hanya terlempar dari perburuan tiket Olimpiade tetapi juga melorot posisinya di ranking BWF, dari peringkat ke-5 turun ke peringkat 12 per Selasa (11/07/23) kemarin.

Kini melansir dari Bernama, Pearly Tan kini dikabarkan akan segera pulih dalam tiga hari depan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih ganda putri Malaysia, Hoon Thien How.

Meski demikian, Pearly masih harus dipantau selama sesi latihan agar cedera itu tidak menghantuinya saat tampil di turnamen mendatang.

“Kami perlahan-lahan akan menambah ‘kekuatan’ Pearly (kekuatan fisik) selama latihan, dan tidak hanya dengan mendorongnya,” ujar Hoon Thien How.

Korea Open 2023 ini nantinya akan menjadi ajang Pearly/Thinaah mengembalikan kepercayaan diri saat comeback setelah sebulan absen karena cedera.

Bukan hanya itu saja, ini akan menjadi momentum Pearly/Thinaah kembali menebar ancaman kepada pada rivalnya di sektor ganda putri, termasuk Apriyani/Fadia.

Jika Pearly/Thinaah langsung gacor setelah comeback, maka prediksi Apriyani/Fadia bakal terlempar dari top 10 ranking BWF benar-benar bisa jadi kenyataan.