Zidane Cahyo Nugroho Sumbang Kemenangan Perdana Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023

Rabu, 12 Juli 2023 13:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Zidane Cahyo Nugroho di Kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Zidane Cahyo Nugroho di Kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Bintang muda bulutangkis Tanah Air, Zidane Cahyo Nugroho berhasil memberikan kemenangan perdana untuk Indonesia di nomor perorangan ajang Kejuaraan Asia Junior 2023.

Zidane mampu tampil gemilang saat tampil di babak kedua nomor individu Kejuaraan Asia Junior 2023, Rabu (12/07/23) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Tunggal putra kelahiran 2006 tersebut berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12 dari S.S.M Sifat Ullah dari Bangladesh.

Sejatinya Zidane mendapatkan sedikit kendala yakni masih beradaptasi dengan arena pertandingan lantaran masalah angin.

Namun pebulu tangkis berusia 16 tahun itu berhasil mengatasi kendala melalui bermain lebih hati-hati hingga akhirnya berbuah manis.

“Laga hari ini masih beradaptasi dengan kondisi angin, dan pencahayaan. Jadi saya mencoba untuk menyerang terlebih dahulu,” kata Zidane.

Sementara itu, Zidane Cahyo Nugroho sendiri mengungkapkan bahwa ada target pribadi yang harus dicapai pada ajang Kejuaraan Asia Junior 2023.

Target tersebut ialah menjadi yang terbaik, sehingga dirinya tentu harus berusaha semaksimal mungkin untuk tampil konsisten pada setiap pertandingan yang dilakoni.

“Saya ingin fokus pada setiap pertandingannya. Target saya pribadi di sini ingin konsisten pada setiap pertandingannya,” tambah Zidane.

Selanjutnya Zidane Cahyo Nugroho akan kembali berjuang menantang Huang Jia Ming dari China di babak ketiga Kejuaraan Asia Junior 2023.