Jadwal US Open 2023: Ada Atlet 'Indonesia', Trio Bocil Kematian Unjuk Gigi

Kamis, 13 Juli 2023 08:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bradley Kanaris/Getty Images
Jadwal turnamen bulutangkis US Open 2023, ada atlet Indonesia yang membela Australia, Setyana Mapasa, serta trio
Jadwal turnamen bulutangkis US Open 2023, ada atlet Indonesia yang membela Australia, Setyana Mapasa, serta trio "bocil kematian", Kunlavut Vitidsarn dkk.

INDOSPORT.COM - Jadwal turnamen bulutangkis US Open 2023, ada atlet Indonesia yang membela Australia, Setyana Mapasa, serta trio "bocil kematian", Kunlavut Vitidsarn, Lakshya Sen, dan Li Shi Feng.

Ajang BWF World Tour Super 300, US Open 2023, memasuki hari ketiga pada Kamis (13/07/23) hari ini dengan menggelar babak 16 besar. 

Turnamen yang memperebutkan hadiah dengan total nilai 210.000 dolar AS atau setara Rp3,1 miliar ruiah tersebut masih akan menyajikan aksi dari para pemain bulu tangkis terbaik dunia.

Meski tidak mengirimkan satu pun wakil ke US Open 2023, nama Indonesia tidak sepenuhnya absen. Ada satu pemain bulutangkis kelahiran Indonesia yang akan tampil di Mid-America Center, Council Bluffs pada hari ini.

Pemain tersebut adalah Setyana Mapasa, yang mewakili Australia di nomor ganda putri bersama Angela Yu.

Pasangan Mapasa/Yu akan menghadapi wakil China, Ken Shu Liang/Zhang Chi di partai kedua Lapangan 1 Mid-America Center pada hari ini.

Sementara itu, tiga "Bocil Kematian" juga akan unjuk gigi pada hari ini. Mereka adalah trio tunggal putra Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Li Shifeng (China), dan Lakshya Sen (India).

Kunlavut Vitidsarn, yang turun sebagai unggulan pertama, akan menghadapi wakil Denmark, Mads Christophersen, di partai keenam Lapangan 4.

Sedangkan Li Shifeng akan turun di partai ketujuh Lapangan 1 menghadapi Chi Yu Jen (Taipei), disusul Lakshya Sen di partai kesembilan Lapangan 1 menghadapi Jan Louda (Rep. Ceska).

Adapun jadwal lengkap US Open 2023 yang akan digelar sepanjang pekan ini di Mid-America Center, Council Bluffs, Amerika Serikat.