Media China Ramal Liang Wei Keng/Wang Chang Siap Kudeta Fajar/Rian di Ranking BWF

Kamis, 13 Juli 2023 19:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media China meramal Liang Wei Keng/Wang Chang, bersiap mengkudeta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari posisi top 1 ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media China meramal Liang Wei Keng/Wang Chang, bersiap mengkudeta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari posisi top 1 ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

NDOSPORT.COM - Media China meramalkan ganda putra andalan negaranya, Liang Wei Keng/Wang Chang, bersiap mengkudeta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari posisi top 1 ranking BWF.

Per Selasa (11/07/23), BWF resmi memperbarui ranking para pebulutangkis dunia. Media China, Sohu, kemudian mengupas posisi terbaru para atletnya saat ini.

Khususnya di sektor ganda putra, Sohu menyoroti pencapaian pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang yang mampu mempertahankan posisi di urutan ke-2.

Liang/Wang mengantongi 85.841 poin, hanya selisih sekitar 5000 poin dari ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih berkuasa di posisi pertama.

“Pasangan ganda putra peringkat 1 dunia masih Fajar Alfian/Rian Adianto dari Indonesia, disusul oleh Wang Chang/Liang Weikeng dari China,” demikian tulis Sohu.

Sohu pun lantas memberikan penilaian sekilas mengenai performa Liang Wei Keng/Wang Chang yang yang belakangan mulai naik daun berkat prestasi yang mereka buat.

Diketahui, Liang Wei Keng/Wang Chang mengawali musim 2023 dengan menjadi runner-up Malaysia Open 2023 usai kalah dari Fajar/Rian di babak final.

Selanjutnya, Liang/Wang berhasil memenangkan gelar pertamanya musim ini di India Open, dan disusul gelar juara di Thailand Open 2023.

“Pasangan muda ini sedang naik daun, tetapi mereka kurang mendapatkan hasil yang baik di kompetisi besar (level Super 500 ke atas),” tulis Sohu.

Meski demikian, Sohu meramalkan bahwa Liang Wei Keng/Wang Chang hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa menjadi ganda putra no.1 dunia menggusur Fajar/Rian.