In-depth

Profil Tomoka Miyazaki, Juara Dunia Bulutangkis bak Bidadari di Kejuaraan Asia Junior 2023

Minggu, 16 Juli 2023 19:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@tomokamiyazakifans
Mengenal bidadari bulutangkis sekaligus peraih gelar Juara Dunia Junior asal Jepang, Tomoka Miyazaki yang mencuri perhatian di Kejuaraan Asia Junior. Copyright: © Instagram@tomokamiyazakifans
Mengenal bidadari bulutangkis sekaligus peraih gelar Juara Dunia Junior asal Jepang, Tomoka Miyazaki yang mencuri perhatian di Kejuaraan Asia Junior.

INDOSPORT.COM – Mengenal bidadari bulutangkis sekaligus peraih gelar Juara Dunia Junior asal Jepang, Tomoka Miyazaki yang mencuri perhatian di Kejuaraan Asia Junior karena imut tak kalah dari Chiharu Shida.

Gelaran Kejuaraan Asia Junior 2023 baru saja usai di mana China berhasil keluar sebagai juara umum di nomor individu dengan menyabet tiga gelar juara di sektor tunggal putra, ganda campuran dan ganda putra.

Sementara itu, Jepang meraih satu gelar di sektor ganda putri diikuti Indonesia yang berhasil meraih medali emas melalui sektor tunggal putri.

Namun, ada salah satu pebulutangkis yang sempat mencuri perhatian karena memiliki wajah imut yang berhasil membuat salah fokus badminton lovers.

Ia adalah Tomoka Miyazaki yang merupakan wakil tunggal putri asal Jepang yang turut beraksi di Kejuaraan Asia Junior 2023 kali ini.

Lahir pada 17 Agustus 2006, Tomoka yang tahun ini menginjak usia 17 itu menjadi andalan tim bulutangkis Jepang di sektor tunggal putri.

Bagaimana tidak, Tomoka Miyazaki sendiri berhasil mengharumkan tim junior Jepang dengan menyabet gelar Juara Dunia Junior pada musim 2022.

Kala itu, pebulutangkis muda tersebut berhasil mengalahkan tunggal putri andalan China, yakni Yuan Anqi di final dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor juara tunggal putri Jepang di Kejuaraan Dunia setelah sebelumnya diraih oleh Riko Gunji pada edisi 2019.

Selain memiliki segudang prestasi, Tomoka Miyazaki sendiri juga dikenal sebagai pebulutangkis cantik asal Jepang yang disebut tak kalah cantik dari Chiharu Shida.

Meski tak memiliki akun sosial media secara resmi seperti Chiharu Shida, potret Tomoka sering bersliweran di media sosial dan menuai decak kagum badminton lovers karena wajah imutnya.

Tomoka Miyazaki sendiri memiliki perawakan mungil dan tinggi yang ideal. Rambut pendek berponi semakin membuat bintang bulutangkis Jepang itu menjadi viral di media sosial.