Rexy Mainaky Tebar Ancaman Usai Malaysia Kirim Skuat Ganas di Asian Games 2022

Minggu, 16 Juli 2023 17:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky menebar ancaman usai mengumumkan skuat Malaysia di ajang Asian Games 2022. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky menebar ancaman usai mengumumkan skuat Malaysia di ajang Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky menebar ancaman usai mengumumkan skuat Malaysia di ajang Asian Games 2022.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mulai menebar ancaman, yakni percaya bahwa skuat Negeri Jiran bakal meraih hasil apik di ajang Asian Games 2022.

Sekadar informasi, ajang empat tahunan itu akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Keyakinan yang kuat yang ditunjukkan oleh Rexy lantaran Malaysia akan mengirimkan para pemain andalannya di ajang bergengsi di Asia tersebut.

Contohnya ialah Malaysia akan mengirimkan tim putra berisikan para pemain andalan seperti Lee Zii Jia, Ng Tze Yong Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan lainnya.

Rexy Mainaky berharap bahwa tim putra yang berisikan para bintang itu bisa mengukir sejarah dan meraih medali emas untuk pertama kalinya.

Legenda bulutangkis Indonesia itu juga yakin Lee Zii Jia akan menunjukan performa terbaiknya di Asian Games 2022 usai dibesut pelatih baru yakni Wong Tat Meng.

“Saya yakin Wong Tat Meng akan mendukungnya karena Asian Games juga menyediakan hadiah poin kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024,” ucap Rexy Mainaky, dilansir dari Bernama.

Diketahui, Malaysia belum pernah memenangi medali emas di nomor beregu putra atau putri sejak bulutangkis menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan pada Asian Games 1962.

Malaysia sendiri akan mengirimkan skuat ganas berisikan para pemain bintang, berikut daftar pebulutangkis Negeri Jiran yang berpartisipasi di Asian Games 2022: