Wonderkid China Dipuja Media Asing Usai Kalahkan Alwi Farhan di Kejuaraan Asia Junior 2023

Minggu, 16 Juli 2023 12:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Wonderkid China yakni Hu Zhe An mendapat pujian media asing usai mengalahkan bintang bulutangkis muda Indonesia, Alwi Farhan, di Kejuaraan Asia Junior 2023. Copyright: © PBSI
Wonderkid China yakni Hu Zhe An mendapat pujian media asing usai mengalahkan bintang bulutangkis muda Indonesia, Alwi Farhan, di Kejuaraan Asia Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Wonderkid China yakni Hu Zhe An mendapat pujian media asing usai mengalahkan bintang bulutangkis muda Indonesia, Alwi Farhan, di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Seperti diketahui, Kejuaraan Asia Junior 2023 telah memasuki babak final yang dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu (16/07/23).

Tim bulutangkis Indonesia sendiri hanya mengirimkan satu wakil di sektor tunggal putri yakni Mutiara Ayu Puspitasari yang akan bersua dengan wakil Korea Selatan, Kim Min-ji di final.

Sementara itu, tunggal putra yang turut menjadi andalan Indonesia yakni Alwi Farhan mencatatkan hasil yang kurang maksimal dengan terhenti di babak semifinal.

Alwi harus mengakui keunggulan pebulutangkis China, Hu Zhe An di semifinal Kejuaraan Asia Junior dengan skor 17-21, 13-21.

Berhasil mengalahkan Alwi Farhan yang menjadi andalan Indonesia tersebut, Hu Zhe An lantas mendapat sorotan panas media asing, Sohu.

Sohu memuji setinggi langit, tunggal putra yang menjadi wonderkid China tersebut usai mengalahkan Alwi yang tengah menanjak performanya.

“Hu Zhe An tampil sangat bagus dengan mengalahkan bintang muda Indonesia, Alwi Farhan dan berhasil melaju ke babak final,” tulis Sohu.

Sekadar informasi, Hu Zhe An sendiri memang lebih unggul dari Alwi dari segi ranking BWF yakni berada di peringkat 5 untuk kategori junior.

Sementara Alwi Farhan sendiri bertengger di peringkat 12 dan berstatus sebagai unggulan ke-9 di ajang Kejuaraan Asia Junior 2023 kali ini.