Ahsan/Hendra Mundur di Korea Open, Ini Sosok Pengganti yang Bakal Jadi Lawan Bagas/Fikri

Senin, 17 Juli 2023 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan secara resmi tidak berpartisipasi di ajang Korea Open 2023 pada 18 - 23 Juli nanti. Keduanya sudah tidak terdaftar di laman resmi BWF.

The Daddies dilaporkan menarik diri dari turnamen BWF World Tour Super 500 itu sejak dua pekan lalu. Pada drawing awal, mereka seharusnya berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak 32 besar.

Namun, dalam informasi terbaru BWF, sudah tidak ada nama Ahsan/Hendra. Posisi keduanya digantikan oleh wakil Korea Selatan, Jin Young/Na Sung-seung.

Ahsan/Hendra dilaporkan memilih fokus pada dua turnamen berikutnya yakni Japan Open 2023 pada . 25 - 30 Juli dan Australia Open pada  01 - 06 Augustus mendatang.

Pasangan ini sebelumnya tampil di ajang Canada Open awal bulan ini. Tapi, The Daddies terhenti di babak perempat final.

Sementara itu, Indonesia resmi mengirimkan sembilan wakilnya ke turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Mengingat bergengsinya ajang ini, PBSI mengirimkan atlet terbaik untuk berburu gelar juara seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Gregoria Mariska Tunjung.

Fajar/Rian bertekad naik podium pertama di ajang ini setelah tampil kurang maksimal di Malaysia Masters, Singapore Open dan terakhir Indonesia Open 2023.

Di Korea Open tahun lalu, ganda putra nomor 1 ranking BWF tersebut hanya menjadi runner-up usai dikalahkan wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Di sisi lain, wakil Indonesia di Korea Open 2023 sudah mulai mencoba lapangan. Gregoria Mariska Tunjung dkk. baru saja menyelesaikan latihan terakhir sebelum pertandingan pertama dimulai besok. Latihan berlangsung selama 60 menit.