Jonatan Christie Sibuk Bikin Resah BL Saat Li Shifeng Meroket di Ranking BWF

Senin, 17 Juli 2023 20:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sibuk bikin resah Badminton Lovers (BL) usai Li Shifeng menjuarai US Open 2023 dan meroket di ranking BWF. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sibuk bikin resah Badminton Lovers (BL) usai Li Shifeng menjuarai US Open 2023 dan meroket di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sibuk bikin resah Badminton Lovers (BL) usai Li Shifeng menjuarai US Open 2023 dan meroket di ranking BWF.

Tunggal putra China, Li Shi Feng, memiliki lonjakan karier luar biasa dengan empat kali melesat ke final turnamen bulutangkis musim 2023.

Total dua gelar juara dan dua runner-up sudah ada dalam genggaman Li Shifeng di kompetisi musim 2023. Gelar terbarunya adalah US Open 2023.

Ajang US Open 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis Super 300 yang berlangsung di Council Bluffs, Amerika Serikat, pada 11 sampai 16 Juli.

Gelar juara Li Shifeng dipastikan usai di final US Open 2023, dia bisa menaklukkan pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor akhir 21-15 dan 21-18 selama 48 menit.

Tambahan 7000 poin dari menjuarai US Open 2023, membuat Li Shifeng diprediksi akan meroket dua tangga ke top lima di ranking BWF per Selasa (18/7/23).

Capaian itu menjadi ranking terbaik Li Shifeng sepanjang kariernya. Saat ini dia masih berada di ranking tujuh BWF dengan koleksi 69.488 poin.

Di saat bersamaan, pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie sedang terseok-seok di posisi kesembilan di ranking BWF.

Jonatan Christie akhir-akhir ini menunjukkan kemerosotan performa usai menjuarai Indonesia Masters 2023 awal Januari lalu.

Hal yang tak pelak membuat Badminton Lovers (BL) Indonesia dibuat ketar-ketir dengan Jonatan Christie karena Li Shifeng sedang bersinar di ranking BWF.

Kekhawatiran BL Indonesia itu bisa terlihat dari kolom komentar Instagram @badmintalk_com yang membuat prediksi ranking BWF Li Shifeng.